La Liga: Girona Juga Raih 48 Poin, Real Madrid Kuasai Puncak

MADRID, siaranrakyat – Real Madrid mengawali tahun 2024 dengan kemenangan dan merebut puncak klasemen La Liga Spanyol. Menjamu Real Mallorca di Santiago Bernabeu, Kamis (4/1), Los Blancos menang 1-0.

Gol Antonio Rudiger pada menit 78 sudah cukup bagi Madrid memastikan poin penuh. Tim asuhan Carlo Ancelotti pun bertahan di puncak klasemen dengan 48 poin dari 19 laga sama dengan Girona yang berhasil mengalahkan Atletico Madrid 4-3.

Ancelotti pun meminta timnya menjaga konsistensi hingga akhir musim. Dikatakan, persaingan perebutan gelar juara pastinya akan sangat ketat. Karena itu, Madrid tidak boleh hilang poin dari laga-laga selanjutnya dan harus meningkatkan kemampuan.

“Sudah diprediksi sejak awal bahwa Real Madrid , Barcelona, dan Atletico Madrid akan bertarung habis-habisan hingga akhir,” kata Ancelotti.

Baca Juga :
BCK Internal Game Dijamin Kompetitif

Namun, mantan pelatih AC Milan itu memberikan perhatian khusus untuk Girona yang kini menembus posisi runner-up klasemen. Atletico Madrid ada di posisi ketiga dan Barcelona di bawahnya dengan keduanya sama-sama mengumpulkan 38 angka.

“Kejutannya adalah Girona, yang tampil sangat baik. Girona masuk dalam persaingan dan memaksa Anda untuk waspada. Ini akan menjadi liga yang penuh perjuangan,” tuntas Ancelotti. (wol/aa/fs/realmadrid/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Sejumlah Mantan PSMS Sesalkan Gagalnya Witia Pusen Maju Ketua Askot PSSI Medan