La Liga: Kemenangan Mahal Bagi Real Madrid

MADRID, siaranrakyat – Real Madrid memang sukses mengalahkan Villarreal 4-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol musim ini di Santiago Bernabeu, Senin (18/12). Hanya saja, kemenangan tersebut terasa mahal bagi Madrid.

Pasalnya, Los Blancos kehilangan David Alaba yang mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Bek Timnas Austria itu ditarik keluar pada menit 35 dan digantikan Nacho Fernandez. Kabarnya, Alaba akan naik meja operasi dalam waktu dekat.

Terlepas itu, Madrid membuka keunggulan pada menit 25 lewat sundulan Jude Bellingham. Tiga gol Los Blancos lainnya disumbangkan oleh Rodrygo Goes, Brahim Diaz, dan Luka Modric.

Villarreal mencuri gol di babak kedua melalui sepakan Jose Luis Morales.

Tambahan tiga poin membawa Madrid menggeser Girona dari puncak klasemen sementara dengan selisih satu poin. Girona sendiri berpeluang merebut pimpinan apabila mengalahkan Alaves pada Selasa (19/12).

Baca Juga :
Asian Para Games 2022: Para-Balap Sepeda Sumbang Dua Emas

Usai pertandingan, pelatih Carlo Ancelotti menyesali cedera yang menimpa Alaba. Maklum, Madrid sudah kehilangan jasa Vinicius Junior bersama Dani Carvajal dan Eder Militao di lini pertahanan termasuk kiper Thibaut Courtois.

?Kami tidak senang dengan kondisi ini. Beruntung saja, tim pelapis mampu menjawab kepercayaan dan tampil optimal saat dibutuhkan. Syukurlah, kami bisa mengatasi badai cedera ini,? papar Ancelotti. (wol/aa/fs/realmadrid/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Dispora Makassar Kumpulkan Mahasiswa dan Pelajar di Indonesia Adu Argumen dan Wawasan Kebangsaan