Liga Champions: Barcelona Lolos Pertama Kali Tanpa Messi

BARCELONA, siaranrakyat ? Pertama kalinya sejak ditinggal Lionel Messi, Barcelona lolos ke 16 besar Liga Champions. Sebelumnya, Barcelona selalu kandas di fase grup sejak Messi pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2021.

Seperti diketahui, Barcelona merengkuh tiga poin penuh setelah mengalahkan FC Porto 2-1 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (29/11) dini hari WIB. Tim asuhan Xavi Hernandez itu sempat tertinggal karena gol Pepe pada menit 30.

Kemudian Barcelona membalikkan keadaan lewat gol Joao Cancelo (32?) dan Joao Felix (57?). Dengan hasil ini, Barcelona dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Barcelona kini bertengger di puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi 12 poin, hasil empat kemenangan dan satu kekalahan. Menariknya, Barcelona untuk kali pertama berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions tanpa sosok Messi.

Baca Juga :
Empat Siswa PFA Wakili Papua Ikut Seleksi Timnas U-16

Sebelumnya, Barcelona selalu rontok di babak gugur. Pada musim 2021-2022, Barcelona finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup E.

Saat ini, Barcelona tergabung di grup maut bersama dengan Bayern Munich, Benfica dan Dynamo Kiev. Sialnya, Barcelona kembali masuk grup maut pada musim selanjutnya.

Barcelona tergabung di Grup C bersama Bayern Munich, Inter Milan dan Viktoria Plzen. Lagi-lagi Barcelona harus finis ketiga kala itu.

Dua musim terlempar ke Liga Eropa, kini Barcelona bisa bernapas lega. Pasalnya, Robert Lewandowski dan kolega berada di grup yang terbilang mudah bersama FC Porto, Shakhtar Donetsk dan Royal Antwerp. Tentu secara matematis Barcelona bisa melaju mulus ke babak 16 besar. (wol/okz/ari/d1)

Baca Juga :
Serie A: Juventus Kecewa, Inter Bersyukur Hasil Imbang