Liga Champions: Kalah Dua Kali, Erik ten Hag Masih Optimis Lolos

ISTANBUL, siaranrakyat – Erik ten Hag masih optimistis memandang peluang Manchester United lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024. Masalahnya, MU sudah kalah dalam dua laga pertama fase grup dan terbenam di dasar klasemen.

Setan Merah takluk 2-3 dari Galatasaray pada matchday kedua Liga Champions di Old Trafford, Rabu (4/10). Sebelumnya, Marcus Rashford cs kalah 3-4 saat bertandang ke markas Bayern Munich pada matchday pertama.

Melawan Galatasaray, MU dua kali unggul melalui Rasmus Hojlund. Hanya saja, Galatasaray mencuri gol lewat Wilfried Zaha, Karem Akturkoglu, dan Mauro Icardi. Kekalahan ini makin membuat posisi Ten Hag terpojok karena MU mencatat start buruk musim ini.

Baca Juga :
Kualifikasi Euro 2024: Harry Maguire dan Marcus Rashford Dapat Panggilan

“Segalanya masih terbuka. Masih ada empat pertandingan ke depan dan kami punya dua pertandingan melawan Copenhagen setelah ini,” kata Ten Hag setelah MU menelan kekalahan keenam di semua kompetisi musim ini.

“Setiap laga berat, tetapi kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami tahu ada tuntutan, supaya tetap bertahan di grup ini dan menjaga supaya posisi kami punya peluang lolos,” imbuh mantan pelatih Ajax itu.

Gelandang MU, Christian Eriksen, juga sependapat dengan Ten Hag. Dia juga masih optimistis memandang kans Red Devils melaju ke fase knockout.

“Untungnya ini hanya salah satu laga awal turnamen. Kami baru bermain dua kali,” kata Eriksen.

Baca Juga :
La Liga: El Clasico Panggung Jude Bellingham

“Masih banyak laga yang harus dimainkan. Kami tahu perlu memenangi setiap laga supaya punya peluang melaju,” imbuh Eriksen. (wol/aa/manutd/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL