Liga Champions: Madrid Kokoh di Puncak Usai Tumbangkan Braga

BRAGA, siaranrakyat – Jude Bellingham kembali menyumbang gol saat Real Madrid menaklukkan tuan rumah Braga dengan skor 2-1, pada pertandingan Grup C Liga Champions yang berlangsung di Estadio Municipal de Braga, Portugal, Rabu (25/10) dini hari WIB. Ini merupakan gol ketiga Bellingham dari tiga penampilannya di Liga Champions bersama Los Blancos.

Hasil ini membawa Real memuncaki klasemen Grup C dengan sembilan poin. Sedangkan kekalahan kedua bagi Braga membuat mereka tertahan di posisi ketiga dengan tiga poin, demikian dikutip dari laman resmi UEFA.

Setelah mengawali permainan dengan kurang meyakinkan, Nacho mengirim umpan kepada Vinicius di sayap kiri. Pemain Brasil itu mampu melewati Serdar Saatci sebelum mengirim umpan untuk diselesaikan oleh Rodrygo menjadi gol pada menit 16.

Real menggandakan keunggulan sepuluh menit sebelum turun minum saat Rodrygo melesakkan bola ke gawang yang kosong. Namun gol itu tidak disahkan karena Vinicius telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside pada proses gol tersebut.

Baca Juga :
Dispora Makassar Gandeng Perbasasi Jaring Atlet Usia Dini untuk Indonesia

Klub Spanyol itu akhirnya benar-benar mendapatkan gol keduanya pada menit ke-61, saat Bellingham menyarangkan bola ke sudut bawah gawang setelah disodori umpan oleh Vinicius. Itu merupakan gol 11 Bellingham di semua kompetisi untuk Real, sejak didatangkan dari Borrusia Dortmund pada bursa transfer musim panas.

Braga memangkas ketertinggalan mereka dua menit kemudian, saat Djalo melepaskan tembakan keras tanpa dapat diantisipasi kiper Kepa Arrizabalaga.

Tim tuan rumah lantas memasukkan Bruma untuk mengejar gol penyama kedudukan. Keputusan itu hampir menuai hasilnya pada menit 70 saat sepakan Ricardo Horta ditepis melebar oleh kiper Arrizabalaga.

Vinicius mengira ia telah mencatatkan namanya di papan skor saat mencetak gol pada menit ke-82. Namun hakim garis mengangkat bendera pertanda ia telah terperangkap offside. skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir. (wol/republika/ari/d1)

Baca Juga :
Xpora Indonesia International Challenge 2023: Jadwal Semifinal Sabtu 2 September 2023