Liga Champions: Malam Indah Bagi Arsenal

LONDON, siaranrakyat – Arsenal membuktikan diri sebagai tim yang patut diwaspadai, setelah menghajar PSV Eindhoven 4-0 dalam laga penyisihan Grup B Liga Champions di Emirates Stadium, Kamis (21/9).

Kemenangan The Gunners ditentukan oleh tiga gol di 45 menit pertama. Para penyumbang gol tersebut adalah Bukayo Saka, Leandro Trossard, dan Gabriel Jesus. Tak mau ketinggalan, kapten Martin Odegaard mempertegas pesta gol Meriam London di babak kedua.

Hasil ini membuat Arsenal memimpin Grup B dengan tiga poin atau unggul atas Lens dan Sevilla yang bermain imbang 1-1. Usai pertandingan, pelatih Mikel Arteta tak kuasa menyembunyikan kebahagiaannya.

Terlebih lagi, ini merupakan kemenangan pertama Arsenal setelah absen enam musim dari kompetisi Liga Champions. Arteta mengatakan sangat senang bisa merasakan malam yang indah bersama timnya.

Baca Juga :
Berita Duka: Franz ‘Der Kaiser’ Beckenbauer Meninggal Dunia

?Malam yang indah! Tentunya setelah sekian lama, kami ingin menampilkan performa tepat untuk memenangkan pertandingan dan sangat menyenangkan melihat atmosfernya,? kata Arteta.

Lebih lanjut, Arteta mengatakan kemenangan ini menunjukkan ketajaman Arsenal dalam area pertahanan lawan. Pelatih asal Spanyol itu juga memuji kualitas penyelesaian akhir dari anak asuhnya dalam laga tersebut.

?Sangat bagus dan itulah yang harus kami lakukan. Itu sebabnya saya menyebutkan bahwa di dalam kotak penalti kami luar biasa hari ini. Kami kejam, kami memanfaatkan peluang-peluang kami dan kualitas penyelesaian akhir kami sangat baik,? pungkasnya. (wol/aa/ls/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Unhas Raih Medali Perak Pertama dari Cabor Jalan Cepat Putri di POMNas