Liga Champions: Manchester United Rapuh, Bayern Munich Tetap Waspada

MUNICH, siaranrakyat – Manchester United tidak berada dalam kondisi terbaik saat menghadapi Bayern Munich pada matchday I Grup A Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (21/9). Alasannya karena sembilan pemain Setan Merah cedera.

Karena itu, Munich lebih diunggulkan meraih kemenangan. Selain unggul materi pemain, performa Die Roten di awal musim jauh lebih baik daripada MU. Belum lagi tim asuhan Erik ten Hag baru saja mengalami kekalahan kontra Brighton & Hove Albion di kandang pekan lalu.

Pemain terakhir yang masuk ruang perawatan adalah Aaron Wan-Bissaka. Tim medis MU menyebutkan bek kanan Man United tersebut bakal absen selama beberapa minggu. Bencana bagi Ten Hag karena kekurangan pemain di lini belakang.

Sebelum Wan-Bissaka, MU sudah kehilangan jasa Raphael Varane, Luke Shaw, dan Tyrell Malacia. Berarti, lini pertahanan Setan Merah akan mengandalkan Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, dan Sergio Reguilon.

Baca Juga :
Liga Champions: Milan Cuma Lolos Liga Europa

Setelah Rasmus Hojlund pulih, giliran Mason Mount dan Sofyan Amrabat yang menepi serta diragukan tampil di laga perdana Grup A tersebut. Dari kubu Munich, Harry Kane cs tidak ingin terlena dan tetap memandang MU sebagai lawan yang bisa membuat kejutan di saat terluka.

“Saya memperkirakan pertandingan yang sulit karena tahu Manchester United sedang mengalami moment sulit saat ini. Namun, terkadang tim seperti itu malah berbahaya karena selalu ingin bangkit,” kata Kane, Selasa (19/9).

“Kami harus bersiap menghadapi mereka dan tentu saja ingin mendapatkan dukungan dari para pendukung. Liga Champions selalu istimewa dan pertandingan pertama saya bersama Bayern akan tetap saya ingat,” sebut kapten Timnas Inggris itu.

Kesembilan pemain Manchester United yang bakal absen melawan Bayern Munich adalah Tom Heaton, Tyrell Malacia, Luke Shaw, Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka, Mason Mount, Sofyan Amrabat, Koobie Mainoo, dan Amad Diallo. (wol/aa/manutd/90min/d2)

Baca Juga :
Liga Champions Asia: Hattrick Talisca Bantu Al Nassr Menang

Editor: AUSTIN TUMENGKOL