Liga Champions: Real Madrid Sempurna

BERLIN, siaranrakyat – Dani Ceballos dari Real Madrid mencetak gol pada menit 89 untuk mengamankan kemenangan timnya 3-2 di kandang Union Berlin pada pertandingan terakhir Grup C Liga Champions, Rabu (13/12) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Madrid mencatatkan enam kemenangan dari enam pertandingan, sementara wakil Jerman itu finis di dasar klasemen.

Tuan rumah mengawali pertandingan dengan baik. Penjaga gawang Real, Kepa Arrizabalaga, harus melakukan penyelamatan spektakuler dengan satu tangan hanya dalam waktu 55 detik untuk menggagalkan tembakan Kevin Behrens dari jarak dekat.

Tim asal Spanyol merespons dengan sundulan dari Joselu yang membentur mistar gawang pada menit 16 dan juga tendangan melebar pada menit 43. Kemudian, tendangan Luka Modric di menit 45 digagalkan oleh Frederik Ronnow.

Justru tuan rumah yang mencetak gol di akhir babak pertama yang dramatis. Kevin Volland memanfaatkan kesalahan David Alaba untuk mencetak gol pada injury time.

Baca Juga :
Dinilai Belum Maksimal, Netizen Minta Pelatih PSMS Mundur

Union membutuhkan kemenangan untuk dapat memiliki kesempatan untuk lolos ke Liga Eropa, tapi mereka mendapat tekanan yang lebih besar.

Ronnow dari Union kembali menjadi penyelamat mereka pada menit ke-55, menepis sundulan Rodrygo dari jarak dekat yang masih melebar. Namun pemain asal Denmark tersebut takluk oleh sundulan Joselu di tiang jauh enam menit kemudian.

Penyerang Real itu kembali mencetak gol pada menit 73 melalui sundulannya, kali ini ke tiang dekat setelah menerima umpan silang dari Fran Garcia. Union berhasil menyamakan kedudukan melalui tembakan mendatar Alex Kral pada menit 85.

Akhirnya Ceballos memastikan kemenangan Los Blancos pada menit 89 untuk membawa Real meraih 18 poin. Sementara Napoli mendampingi ke babak gugur, berada di posisi kedua dengan 10 poin. Braga berada di posisi ketiga dengan empat poin dengan Union di tempat terakhir dengan dua poin. (wol/republika/ari/d1)

Baca Juga :
Danny Pomanto Serahkan Uang Tunai Rp50 Juta dan Piala kepada Juara Wali Kota Cup ke-VI