Rodrygo tak Tertarik ke Liga Inggris

MADRID, siaranrakyat – Rodrygo mengisyaratkan masa depannya akan terus bersama Real Madrid untuk jangka panjang. Pemain yang didatangkan dari Santos pada 2019 ini kian memberikan pengaruh terhadap permainan Los Blancos.

Meskipun di awal kedatangannya ke Santiago Bernabeu, Rodrygo kesulitan menemukan konsistensi permainannya namun lambat laun ia mampu membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Ia mencetak 19 gol dan 11 assist di semua kompetisi selama musim 2022/2023. Sejauh musim ini ia telah mencetak lima gol dan empat assist.

Seperi diketahui, kontribusi Rodrygo yang terus meningkat membuat Madrid mengambil langkah taktis dengan memperpanjang kontrak pemain berusia 22 tahun itu hingga akhir musim 2027/2028, dan dilindungi oleh klausul pelepasan sebesar 1 miliar poundsterling.

Untuk itu, kepindahan dari Madrid secara realistis hanya akan terwujud jika raksasa La Liga Spanyol itu menerima tawaran yang tidak dapat ditolak atau jika Rodrygo meminta keluar. Di masa lalu, ada spekulasi mengenai potensi transfer ke Liga Primer Inggris atau Liga Pro Saudi di mana klub-klub di negara-negara tersebut memiliki kekuatan finansial untuk menguji keteguhan Madrid.

Baca Juga :
Liga Champions: Barcelona Lolos Pertama Kali Tanpa Messi

Namun demikian, menurut Rodrygo, ia melihat dirinya menghabiskan sebagian besar kariernya di ibu kota Spanyol setelah muncul sebagai pemain kunci di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Ia menegaskan tak tertarik dengan rumor akan pergi ke Liga Primer. Ia juga mengaku tidak mendapatkan tawaran dari Liga Pro Saudi.

?Sejujurnya saya hanya memikirkan bermain untuk Real Madrid, tidak ada yang lain. Saya mencintai Real Madrid. Semuanya sempurna di sini,” ujar Rodrygo dilansir dari Sportsmole, Rabu (15/11).

Rodrygo telah mencatatkan total 182 penampilan untuk Madrid. Ia menyumbangkan 42 gol dan 36 assist selama berseragam Madrid. Selain Rodrygo, Madrid juga memperpanjang kontrak Eduardo Camavinga, Federico Valverde, dan Vinicius Junior. (wol/republika/ari/d1)

Baca Juga :
Kempo Sumbang Emas Pertama Kontingen Sulsel di Pomnas XVIII Kalsel