Liga Europa: Kalahkan Toulouse, Jurgen Klopp Puas Kinerja Liverpool

LIVERPOOL, siaranrakyat – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menunjukkan rasa semangatnya menjelaskan bagaimana perkembangan timnya yang kian bagus musim ini. Hal tersebut ia sampaikan usai Liverpool menang 5-1 atas Toulouse dalam pertandingan Liga Europa, di Stadion Anfield, Jumat (27/10) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Liverpool saat ini memuncaki Grup E Liga Europa dengan nilai sempurna sembilan dari tiga laga. Satu kemenangan lagi menggaransi tiket ke babak gugur.

Klopp harus membangun kembali tim setelah kepergian Jordan Henderson dan Fabinho ke Arab Saudi menyusul hasil mengecewakan musim lalu. Hasilnya cukup bagus sejauh ini. The Reds hanya tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Liga Primer Inggris dan pemainnya tampil bagus di semua lini.

?Ada begitu banyak kegembiraan di dalamnya. Kami harus mengambil langkah besar, kami harus berkembang, kami harus melakukan banyak hal, namun banyak tanda-tandanya yang sangat menjanjikan,” ujar Klopp dengan semangat usai pertandingan, dilansir dari Irishnews.

Baca Juga :
Dispora Makassar Bakal Gelar Kerjurnas Drag Bike

Pelatih asal Jerman itu mengungkapkan, cara tim berinteraksi satu sama di matanya sangat bagus. Ia melihatnya dari cara pemain bereaksi di lapangan. Namun menurutnya pembangunan di luar lapangan juga berjalan positif.

Meskipun Klopp melakukan banyak perubahan, kinerja tim ternyata tetap memuaskan mantan pelatih Borussia Dortmund itu. Ia mengatakan ada banyak penampilan individu yang berkinerja bagus. Salah satu penampilan apik pemainnya adalah Trent Alexander Arnold.

Klopp juga mengungkapkan menyukai penampilan pemain mudanya Ryan Gravenberch. Dia mulai sangat percaya diri bermain di pertandingan-pertandingan besar.

?Itu jelas sangat penting terutama bagi pemain muda. Masih banyak yang harus diperbaiki dan ini merupakan kabar baik karena semua orang melihat potensi yang dimilikinya,” katanya. (wol/republika/ari/d1)

Baca Juga :
Aksi Bersih-Bersih ‘APPATTASA’ Libatkan Ratusan Relawan, Bersihkan Sampah Hingga 18 Ton