Liga Premier: Arsenal Harus Segera Move On

LONDON, siaranrakyat – Arsenal tak menyangka bakal mendapat kejutan dari West Ham United di Emirates Stadium, Jumat (29/12). Tak diduga, The Gunners dikalahkan West Ham 0-2 dan gagal menyalip Liverpool dari puncak klasemen Liga Premier.

Dua gol The Hammers yang dicetak oleh Tomas Soucek dan Konstantinos Mavropanos tak kuasa dibalas oleh Martin Odegaard cs. Hasil ini membuat Arsenal gagal merebut puncak dengan ketertinggalan dua poin dari The Reds dan West Ham naik ke posisi enam dengan 33 angka.

Pelatih Mikel Arteta mengakui Arsenal membuang dominasi yang mereka miliki dan berharap pemain tak terlalu lama meratapi kekalahan tersebut. Diakui, efektivitas jadi pembeda di laga ini karena para pemain Arsenal kurang tajam di depan gawang.

Baca Juga :
BNI Indonesia Masters 2023: Tunggal Putri Sudah Jamin Tiket Final

“Kami ingin berada di puncak dan hari ini kami tampil sangat sangat mengecewakan. Hari ini adalah malam yang mengecewakan. Kami harus bangkit untuk pertandingan besar melawan Fulham,” jelas Arteta.

Dari kubu West Ham, pelatih David Moyes menilai kemenangan memang pantas diraih tim asuhannya. Pasalnya, segenap skuad The Hammers dianggap tampil nyaris tanpa cacat sepanjang 90 menit. Pujian khusus diberikan Moyes kepada lini pertahanannya.

“Sepakbola dimainkan dengan banyak cara dan malam ini kami melakukan bagian yang mungkin jarang dibicarakan. Pertahanan yang brilian!” kata Moyes. (wol/aa/fs/bbc/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Dispora Mengadakan Kompetisi Hackathon di S8 Untuk Mencari 3 Inovasi Terbaik Untuk Dikembangkan