Pasangan Anies-Cak Imin Harap PKS Tak Cabut Dukungan ke AMIN

JAKARTA, siaranrakyat – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap berada dalam koalisi pengusung pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin (AMIN).

“Saya bersama Mas Anies Baswedan berharap PKS tetap menjadi salah satu pilar utama perekat persatuan bangsa dan menjadi pilar utama di koalisi perubahan,” katanya usai ziarah di makam Sunan Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (8/9).

Selain itu, Cak Imin menegaskan keberadaan PKS bisa semakin mempermudah mewujudkan cita-cita bersama untuk perubahan Indonesia lebih baik.

“Kami berharap keberadaan PKS bisa semakin memperkokoh semangat untuk terus menjaga persatuan antar elemen bangsa, dan mewujudkan cita-cita bersama untuk perubahan Indonesia lebih baik,” katanya.

Baca Juga :
Prabowo-Ganjar Bersatu, Peluang Menang Pilpres 2024 Lebih Besar

Apalagi kata Cak Imin, PKB dan PKS punya pengalaman berkoalisi bersama baik di pilpres maupun di pilkada.

“Kalau tidak salah, koalisi PKB dan PKS telah memenangkan 40 pilkada di daerah, 4 pilgub, 36 pilkada kabupaten dan kota,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menekankan bahwa PKS berkomitmen mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024, dan berupaya untuk tetap membangun kepercayaan terhadap sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan catatan perbaikan komunikasi. (inilah/pel/d2)

Baca Juga :
PDIP Minta Bawaslu Usut Penggunaan Atribut Kampanye Ajudan Prabowo