Pelindo Regional 1 Adakan Seminar Human Capital di Cabang Tanjungpinang

KIJANG, siaranrakyat – PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 menginisiasi acara Seminar Human Capital (Motivation & Sharing Session), Kamis (16/11) di Kantor Pelindo Cabang Tanjungpinang di Kijang, Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam seminar ini menghadirkan keynote speech antara lain Regional 1 Division Head Pelayanan SDM & Umum, Kasih Dwiyanti, General Manager (GM) Regional 1 Cabang Tanjungpinang, Darwis, Regional Manager Sumatera PT Pelindo Daya Sejahtera, Roswita, dan sudah tak asing lagi sebagai speaker atau narasumber utama President Indonesian Maritime Pilot?s Association/Inampa, Pasoroan Herman Harianja.

Rangkaian acara yakni pembukaan dimulai dengan berdoa, safety induction dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Talkshow atau seminar ini dihadiri ratusan pegawai atau pekerja Pelindo Group di lingkungan Cabang Tanjungpinang. Antusiasme dan suasana menarik dimulai dari kata sambutan dan speech dari GM) Regional 1 Cabang Tanjungpinang, Darwis.

?Alhamdulillah Cabang Tanjungpinang terpilih menjadi tuan rumah acara yang luar biasa ini. Kami segenap Cabang Tanjungpinang mengucapkan terima kasih. Yang saya sampaikan sebagai Top Management pada Cabang Tanjungpinang ini, tidak panjang lebar.”

“Perlu diketahui, kami selalu membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi baik itu internal, eksternal dan seluruh stakeholder yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan di lingkungan Cabang Tanjungpinang. Cabang Tanjungpinang juga selalu menjaga good connection dengan Pemerintahan Kota Tanjungpinang, Pemerintahan Kabupaten Bintan dan Pemerintahan Propinsi Kepulauan Riau (Kepri).”

Baca Juga :
Mengenal Petugas PLN Yang Siap Siaga 24 Jam Layani Pasokan Listrik Pemilu 2024

“Selalu menunjukan hal-hal positif terkait koordinasi, kinerja sumber daya manusia (SDM) dan perusahan, pascamerger ini, menjadi momentum kita bersama-sama meraih kinerja dan peningkatan pelayanan serta pendapatan yang lebih baik lagi, sinergi antara atasan dan bawahan dan juga team work merupakan kunci utama dari segala permasalahan baik itu susah maupun senang, untuk seluruh karyawan Pelindo Group di Cabang Tanjungpinang teman-teman dan kita semua adalah pionir dalam pergerakan percepatan kinerja pelindo reg 1 cabang tanjungpinang ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu untuk pencapaian target KPI Corporate,? ucap GM Darwis.

Setelah GM Pelindo Cabang Tanjungpinang, Darwis menyampaikan kata sambutan, sesi kedua pun disampaikan Regional 1 Division Head Pelayanan SDM & Umum, Kasih Dwiyanti, Kasih atau akrab dipanggil Wiwik, menyampaikan hal-hal berikut.

Narasumber dan para keynote speaker yakni GM Pelindo Tanjungpinang, Darwis (kiri atas), President Indonesian Maritime Pilot?s Association/Inampa, Pasoroan Herman Harianja (atas kanan), Regional Manager Sumatera PT Pelindo Daya Sejahtera, Roswita (kanan bawah), Regional 1 Division Head Pelayanan SDM & Umum, Kasih Dwiyanti (kiri bawah).
Narasumber dan para keynote speaker yakni GM Pelindo Tanjungpinang, Darwis (kiri atas), President Indonesian Maritime Pilot?s Association/Inampa, Pasoroan Herman Harianja (atas kanan), Regional Manager Sumatera PT Pelindo Daya Sejahtera, Roswita (kanan bawah), Regional 1 Division Head Pelayanan SDM & Umum, Kasih Dwiyanti (kiri bawah).

?Sebelum saya sampai ke kantor Pak GM, saya mengunjungi unit usaha binaan Pelindo yaitu kerajinan UMKM utama Propinsi Kepri yaitu Tanjak Melayu Kepri, aparesiasi buat Pak GM, stannya diletakkan di pintu pertama Terminal Penumpang Domestik Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang,? ujarnya.

Setelah itu, Kasih pun mempresentasikan materi pemaparannya Human Capital Management dan menyampaikan bahwa SDM adalah aset yang menjadi faktor utama kemajuan corporate, dan juga pascamerger ini top management selalu intens terkait SDM baik itu karir, kesejahteraan dan lain sebagainya.

Baca Juga :
Dukung Implementasi ESG, BCA Daur Ulang 12,2 Ton Limbah Seragam

?Jadi teman-teman yang ada di ruangan ini, ayo sama-sama kita tunjukan kinerja yang baik, mulai dari kedisiplinan bekerja, dan mengimplementasikan core VALUE AKHLAK di manapun berada, ayo selalu optimis jalin komunikasi dan kolaborasi yang baik,? ucap Kasih Dwi Yanti.