Pemkab Samosir Dukung Kegiatan Lomba Mancing yang Diinisiasi oleh Forum Masyarakat Samosir (Formas)

siaranrakyat – SAMOSIR | Pemkab Samosir Dukung Kegiatan Lomba Mancing yang Diinisiasi oleh Forum Masyarakat Samosir (Formas). Bupati Samosir yang diwakili Asisten I Drs. Tunggul Sinaga bersama Forkopimda menghadiri kemeriahan lomba mancing yang diinisiasi oleh Forum Masyarakat Samosir (Formas) di Seputaran Alur Jembatan Tano Ponggol, Kelurahan Siogungogung, Kec. Pangururan, Minggu (13/8/2023).

Tujuan diadakannya Kegiatan Lomba Mancing yang diikuti sekitar lebih kurang 300 peserta ini, yakni dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78 Tahun 2023. Peserta yang hadir berasal dari berbagai daerah seperti Kabupaten Samosir, Kabupaten Taput, Kabupaten Toba, Kabupaten Humbahas, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo, Kabupaten Pakpak Barat, Sibolga, Kabupaten Simalungun, Kota Pematang Siantar, dan 1 orang peserta dari DKI Jakarta.

Bupati Samosir yang diwakili oleh Asisten I Drs. Tunggul Sinaga dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir sangat mendukung dan sangat mengapresiasi kegiatan lomba mancing. Pemerintah Kabupaten Samosir mengharapkan agar kegiatan ini dapat dijadikan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun.

Dalam kesempatan yang sama, Tunggul Sinaga menyampaikan kepada seluruh peserta agar tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan panitia. Marilah kita dengan santun, beretika karena kawasan ini adalah kawasan danau toba, dimana tempat asal leluhur kita bangsa Batak, tetap mengikuti aturan dengan baik, tidak melanggar etika/petuah-petuah yang masih dijunjung tinggi oleh Adat Batak, tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke Danau Toba.

Ketua Forum Masyarakat Samosir (Formas) sekaligus Ketua Panitia Lomba Mancing Pio Marulitua, S.Sos, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir, Forkopimda serta seluruh stakeholder yang terlibat dalam terselenggaranya kegiatan lomba mancing ini. Dengan suksesnya kegiatan lomba mancing ini, Formas berencana untuk terus melaksanakan lomba mancing setiap tahunnya.

Kegiatan lomba mancing diawali dengan penaburan benih bibit ikan nila sebanyak 20.000 ekor ke Danau Toba oleh Bupati Samosir yang diwakili Asisten I, Wakapolres Samosir, Dandim 0210/TU, dan perwakilan PT. Makmur Mandiri.

Seluruh peserta lomba terlihat sangat antusias mengikuti lomba yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Mulai dari registrasi peserta, pengarahan aturan-aturan perlombaan, mempersiapkan peralatan serta umpan pancing hingga mengambil posisi duduk masing-masing sesuai nomor urut peserta. (MS)

Baca Juga :
La Liga: Blunder Sergio Ramos Menangkan Barcelona