Peringati Hari Habitat Dunia, PT Medan Binjai Toll Tanam 100 Pohon

MEDAN, siaranrakyat – Upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan, PT. Medan Binjai Tol bersama operator tol PT Hakaaston (HKA) melakukan penghijauan dalam upaya melestarikan lingkungan di sepanjang ruas Medan-Binjai. Sebanyak 100 batang pohon di tanam di KM 9 jalur A yang bertepatan pada tanggal 6 oktober sebagai Hari Habitat Dunia.

General Manager PT. Medan Binjai Toll Operated by HKA, Hery Prasetyo, menuturkan adapun jenis pohon yang ditanam yakni pohon Trembesi, Ketapang, Selong dan Pucuk Merah.

?Penanaman ini dihadiri oleh Direktur PT Medan Binjai Toll Yuliandi Abubakar didampingi Hery Prasetyo General Manager (GM) PT Medan Binjai Toll, serta Manager Ruas Tol Medan-Binjai, Alvidio Lisky,? tuturnya, Jumat (6/10).

Berdasarkan data realisasi penanaman pohon tahun 2023 di ruas tol Medan Binjai, tercatatat sudah 1.225 batang pohon yang tertanam.

Baca Juga :
Harga Kripto 11 Desember 2023: Bitcoin Dkk Masih Perkasa

Menurut Direktur PT.Medan Binjai Toll, Yuliandi Abubakar, penanaman pohon ini penting untuk melestarikan habitat dan lingkungan yang ada di sekitar ruas utama tol, selain itu penanaman pohon juga dilakukan untuk menjaga keindahan lingkungan serta lansekap kawasan.

?Kita juga berkomitmen untuk terus meningkatkan luasan dan kualitas ruang terbuka hijau sebagai fungsi esensial ekologis yang bisa dinikmati oleh semua masyarakat khususnya pengguna jalan tol,? ucapnya.

Kegiatan penghijauan melalui penanaman pohon ini diharapkan dapat berjalan secara konsisten demi terciptanya kondisi lingkungan yang asri dan indah.

?Kita juga terus berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan tol agar tetap nyaman dan aman saat menggunakan akses tol Medan-Binjai yang telah terintegrasi dengan sejumlah ruas tol yang menghubungkan sejumlah wilayah di Sumatera Utara,? tandasnya. (wol/eko/d2)

Baca Juga :
Tingkatkan Sinergi Bisnis XL Axiata-PLN Kolaborasi Integrasi Produk dan Gali Potensi Bisnis

Editor: Ari Tanjung