Peristiwa Pelari Kolaps di KM 5,68 Makassar Half Marathon 2024

siaranrakyat, MAKASSAR – Dengan sangat berat hati, kami Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar menyampaikan berita duka bahwa salah satu peserta Makassar Half Marathon 2024, yang bernama A. Pallawagau Galigo, telah meninggal dunia pagi ini. Almarhum Palugwa ikut serta dalam kategori Half Marathon Nasional Master A (usia 42 tahun).

Kejadian bermula ketika almarhum terjatuh di Kilometer 5,68. Tim medis yang terdiri dari Running Doctors dan paramedik di aid station segera memberikan penanganan medis darurat. Dalam waktu singkat, ambulans tiba di lokasi untuk memberikan tindakan medis lebih lanjut di ambulans sembari mengevakuasi almarhum ke Rumah Sakit Primaya. Proses evakuasi juga didampingi oleh Koordinator Medis Makassar Half Marathon.

Setibanya di Rumah Sakit Primaya, almarhum segera mendapatkan penanganan medis intensif. Namun, dengan sangat menyesal, kami menginformasikan bahwa upaya medis tidak berhasil, dan almarhum dinyatakan meninggal dunia tak lama kemudian.

Baca Juga :
Ronny Tanuwijaya Sebut Wasit Persikabo 1973 Vs Bhayangkara FC Tak Layak Bertugas di Liga 1

Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Half Marathon 2024 menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum. Kami telah menghubungi keluarga almarhum untuk koordinasi lebih lanjut mengenai proses pemulangan jenazah. Saat ini, almarhum telah dibawa ke rumah duka untuk persiapan pemakaman.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis, Running Doctors, paramedik, dan pihak Rumah Sakit Primaya atas upaya maksimal yang telah diberikan. Kami juga berkomitmen untuk terus meningkatkan standar keselamatan dan kesehatan bagi para peserta di ajang-ajang selanjutnya.

Semoga almarhum A. Pallawagau Galigo mendapat tempat terbaik di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan.

Baca Juga :
Denmark Open 2023: Fikri/Bagas Hanya Runner-up