Reli Danau Toba 2023: Tim Jagonya Ayam Dominasi Super SS Kaldera

TOBA, siaranrakyat – Tim Jagonya Ayam mendominasi lintasan Super Special Stage (Super SS) Kaldera sepanjang 2,07 km pada hari pertama reli Danau Toba, Jumat (24/11). Sean Gelael dan Subhan Aksa tampil sebagai yang tercepat di Super SS ini. Sean Gelael dengan navigator Moga Magalhaes mencatatkan waktu tercepat 1 menit 28 detik.

Pereli Subhan Aksa/Mago Sarwono di posisi kedua, dengan catatan waktu selisih 0:00,5 detik dari Sean Gelael. Namun, catatan Subhan ini menjadikannya sebagai yang tercepat pada Kejurnas Rally 2023, dengan waktu 1 menit 29,2 detik.

Posisi ketiga kategori APRC ditempati pereli LFN Sederhana Motorsport, Rifat Sungkar/B Searcy dengan selisih waktu 0:01,8 detik. Catatan Rifat ini menempatkannya posisi kedua pada Kejurnas Rally dengan selisih 0:01,3 dari Subhan.

Pereli tim Toyota Gazoo Racing Indonesia, Ryan Nirwan/Adi Indiarto amankan posisi keempat kategori APRC, dengan selisih waktu 0:01,8 detik. Sekaligus tempati posisi ketiga Kejurnas Rally dengan waktu selisih 0:01,4.

Baca Juga :
Dispora Makassar, Renovasi Lapangan Karebosi,

Dan pereli Rahmat/Hade Mboi lengkapi posisi 5 besar persaingan APRC Danau Toba Rally 2023, selesaikan Super SS dengan catatan waktu selisih 0:01,9. Hasil ini, Rahmat amankan posisi empat Kejurnas Rally dengan selisih 0:01,8. Sedangkan Musa Rajekshah melengkapi lima besar Kejurnas Rally Danau Toba 2023, dengan selisih waktu 0:02,2 detik.

Guna mewujudkan mimpinya menjadi juara nasional, Pereli tuan rumah, Musa Rajekshah, yang biasa dipanggil Ijeck mengaku menghadirkan mentor Martins Sesks, pereli juara Eropa asal Latvia. Pereli berusia 24 tahun team MRF Tyres juga menggunakan Skoda Fabia di Kejuaraan Rally Eropa.

?Saya mengundang Martin Seks hadir untuk bisa perdalam kemampuan, ternyata masih banyak yang perlu saya pelajari. Saya juga belajar dari Sean karena melihat Sean kok kencang kali gimana dia nyetir ini, ternyata kemarin di dalam mobil oh seperti naik roller coaster,? ujar Ijeck.

Diakui Ijeck, masih bisa yang dapat dieksplorasi dari Skoda Fabia. ?Pertama, Martins yang menyetir Skoda, saya duduk sebagai co-driver. Setelah itu gantian saya duduk sebagai driver. Dari situ, ternyata Skoda bisa digas lebih poll dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” katanya.

Baca Juga :
Senam Jantung Sehat Warnai Puncak Hari Jantung Sedunia di Medan

Hari kedua, Sabtu (25/11), pereli akan menuntaskan 6 SS sepanjang 77,58 km yang berlangsung di kawasan perkebunan TPL Aek Nauli, Kabupaten Simalungun. (Wol/ega/d1)