Xabi Alonso Dikabarkan Akan Latih Real Madrid

MADRID, siaranrakyat – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyadari bahwa posisinya disebut-sebut akan digantikan oleh muridnya sendiri, yakni Xabi Alonso. Ancelotti pun mengaku senang jika Alonso kembali ke Madrid, namun ia menilai saat ini bukan waktu yang tepat untuk membahas hal tersebut.

Sebab bagi Ancelotti, saat ini yang terpenting adalah fokus bersama Madrid menjalani musim 2023-2024. Jadi, bisa diartikan Ancelotti masih menginginkan pekerjaan melatih Madrid karena itulah ia akan fokus dengan El Real.

Seperti diketahui, Alonso belakangan dirumorkan akan segera melatih Real Madrid. Mantan gelandang berusia 41 tahun itu mempunyai rekor apik bersama Bayer Leverkusen. Pada musim ini, Alonso mampu mengantar Werkself -julukan Bayer Leverkusen- meraih enam kemenangan dari tujuh pertandingan.

Dengan torehan itu, Bayer Leverkusen kini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Jerman 2023-2024. Pencapaian manis itu membuat rumor Alonso sebagai pelatih selanjutnya Los Blancos semakin menguat.

Walau demikian, Ancelotti mengatakan masih betah untuk melatih Real Madrid. Don Carlo -julukan Carlo Ancelotti- mengisyaratkan akan bertahan di Real Madrid kendati sudah ada rumor dirinya segera tergantikan.

Baca Juga :
FIBA Asia Manager dan Sekjen PP PERBASI Apresiasi Penyelenggaraan Kejurnas Basket 3×3 di Makassar

?Semua orang tahu bahwa saya sangat bahagia di sini, tapi ini bukan saat yang tepat untuk membicarakan hal itu (pergantian pelatih). Ada banyak pertandingan saat ini, dan kami akan punya waktu untuk membicarakannya di masa depan,? kata Ancelotti dikutip dari Football Espana, Rabu (27/9).

Meskipun begitu, Ancelotti setuju bahwa Alonso adalah pelatih masa depan Real Madrid. Don Carlo memasukkan Alonso dalam daftar pelatih impiannya untuk menukangi Los Blancos, termasuk Raul Gonzalez atau Alvaro Arbeloa.

?Saya mengenalnya (Xabi Alonso), karena saya memilikinya sebagai pemain. Dia memiliki pengetahuan yang luas tentang sepak bola dan dia tampil hebat di Leverkusen,? tutur Ancelotti.

?Dia adalah seseorang yang saya kenal, seseorang yang saya cintai, dan saya berharap dia, seperti Raul atau Arbeloa, suatu hari nanti bisa melatih Real Madrid. Karena itu yang terbaik. Karena saya sangat mencintai mereka. Saya berharap suatu hari nanti mereka bisa melatih klub ini,? tandasnya. (wol/okz/ari/d1)

Baca Juga :
Lanjutan Sepakbola APEKSI Komwil I, Tuan Rumah Siantar Lawan Tim Kota Medan di Semifinal