Sambut Paskah dan Bulan Suci Ramadhan, GMKI dan PMKRI Makassar Gelar Aksi Donor Darah

WARTASULSEL.NET, Makassar ? Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (DPC PMKRI) Cabang Makassar dan Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Cabang Makassar menggelar aksi Donor Darah menyambut Paskah dan Memasuki Bulan Suci Ramadhan. (15/3)

Giat donor darah ini diselenggarakan di Ballroom Hall B Kampus Universitas Negeri Makassar pada tanggal 15 Maret 2024, dengan mengangkat tema “Setetes Kebaikanmu Mampu Selamatkan Mereka yang Membutuhkan”.

Menurut keterangan dari Ketua GMKI Cabang Makassar, M. Vicky R.F, bahwa kegiatan ini merupakan komitmen PMKRI dan GMKI untuk mencoba memaknai paskah dan bulan suci Ramadhan sebagai momen untuk menebar kebaikan dengan aksi kemanusiaan

“Mestinya untuk menyambut Paskah dan Memasuki Bulan Suci Ramadhan tahun 2024 dijadikan momen untuk memberi kehidupan melalui aksi kemanusiaan donor darah, kami PMKRI dan GMKI Makassar komitmen untuk aksi sosial seperti ini”, ujar Vicky yang juga mahasiswa Teknik Mesin UNM.

Baca Juga :
Allianz dan Bank CTBC: Melindungi Masa Depan Pendidikan dengan PINTAR

Lebih lanjut, Ketua PMKRI Cabang Makassar, Dawita Rama menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat, fasilitas tempat yang disediakan oleh pihak Universitas Negeri Makassar, Kolaborasi dari Pihak PMI Kota Makassar, terlebih kepada para pendonor.

“Tidak lupa kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini, pihak kampus UNM telah memberi ruang, pihak PMI Kota Makassar telah bersedia untuk berkolaborasi, terlebih kepada para pendonor “, sambung Dawita.

Diketahui puluhan pendonor dari anggota PMKRI dan GMKI serta Mahasiswa UNM antusias mengikuti kegiatan donor darah yang dimulai dari pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WITA. (*)

Baca Juga :
4 Tips Sehat saat Liburan di Tengah Panas Ekstrem

(fnd/ws)