Senam Jantung Sehat Warnai Puncak Hari Jantung Sedunia di Medan

MEDAN, siaranrakyat – Dalam rangka Hari Jantung Sedunia, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI), dan Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan kegiatan “Indonesia Heart Walk 2023” dengan konsep Fun Walk dan Fun Run pada Kamis (28/9) mendatang pukul 06.00 WIB di Halaman Biro Rektor USU, Medan.

Ketua Panitia World Heart Day 2023 PERKI Sumut, dr M Desfrianda Pane SpJP menjelaskan Hari Jantung Sedunia atau World Heart Day (WHD) merupakan momentum tahunan yang diadakan setiap tanggal 29 September yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit kardiovaskular.

“Selain itu, akan ada pemecahan Rekor MURI untuk kegiatan pemeriksaan Meraba Nadi Sendiri (MENARI) dengan peserta terbanyak yang dilakukan serentak di berbagai kota di Indonesia, juga Senam Jantung Sehat dan demo Bantuan Hidup Dasar (BHD) pada masyarakat umum. Pada acara ini juga akan ada pemeriksaan kesehatan, donor darah dan door prize,” katanya.

Baca Juga :
Liga Champions: Ancelotti Puji Andriy Lunin Cs Usai Menang Atas Braga

“Sejauh ini sudah ada ratusan orang yang mendaftar, dan diprediksi akan bertambah. Tentu ini wujud antusiasme masyarakat untuk mengikuti event ini,” ujarnya.

Dikatakan, dengan berdonasi Rp. 80 ribu, pendaftar akan mendapatkan kaos, menikmati semua rangkaian acara serta mendapatkan kesempatan memenangkan doorprize. Harapanya dengan momentum peringatan hari jantung sedunia setiap tahun, dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan jantung dan mengetahui cara pencegahan serta penanggulangannya.

“Sudah siap untuk seru-seruan bareng? Ayo ajak keluarga dan teman-teman. Daftar sekarang juga dan jadilah bagian dari Hari Jantung Sedunia. Bagi yang ingin mengikuti bisa mendaftar melalui hp 081260014599,” katanya lagi. (wol/ari/d1)

Baca Juga :
Liga Champions: Madrid Kokoh di Puncak Usai Tumbangkan Braga