Shell Indonesia Hadirkan Teknologi Pelumas Untuk Produktivitas Industri Tenaga Listrik di Indonesia

JAKARTA, siaranrakyat – Shell Indonesia memperkenalkan Shell Mysella S7N Ultra, produk pelumas mesin gas stasioner (stationary gas engine oil), untuk meningkatkan kinerja industri tenaga listrik di Indonesia. Inovasi produk baru ini dihadirkan pada konferensi dan pameran sektor energi dan tenaga listrik Enlit Asia 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City.

Andri Pratiwa, Direktur PT Shell Indonesia, mengatakan, ?Saat ini, tantangan yang dihadapi oleh pelaku industri tenaga listrik di Indonesia adalah bagaimana memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat dengan tetap menjaga struktur biaya secara efisien. Sebagai formulasi terbaru dan tercanggih dalam rangkaian pelumas Shell Mysella, pelumas ini mendukung pemilik pabrik untuk memastikan keandalan mesin dan memperoleh manfaat lain dalam jangka panjang.?

Shell Mysella S7N Ultra terbuat dari gas alam melalui teknologi gas-to-liquid (GTL) yang memiliki keunggulan untuk menjaga efisiensi peralatan serta memiliki ketahanan terhadap tekanan tinggi dalam kondisi pengoperasian ekstrem. Produk pelumas ini juga mendukung pengoptimalan operasi dengan meningkatkan oil drain interval (ODI) hingga 4.000 jam, dari sebelumnya rata-rata 2.000 jam. Lebih lagi, pemilik industri tenaga listrik dapat memperoleh manfaat perlindungan optimal terhadap komponen-komponen krusial, perpanjangan interval waktu penggantian pelumas, dan pengurangan konsumsi pelumas.

Baca Juga :
KPI Putuskan Nasib Tayangan Adzan Tampilkan Ganjar di TV, Lanjut atau Take Down?

?Dengan keunggulan dan manfaat yang dimiliki Shell Mysella S7N Ultra, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pelaku industri tentang pentingnya penggunaan pelumas yang tepat dan berkualitas. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Shell, sebanyak 49% pelaku industri masih belum menyadari bahwa penggunaan pelumas yang tepat dapat memperpanjang usia mesin, menghemat energi, sekaligus mengurangi biaya pemeliharaan,? lanjut Andri Pratiwa.

Shell juga melakukan kolaborasi bersama perusahaan tenaga listrik kelas dunia dalam mengembangkan produk dan layanan pelumasan untuk industri tenaga listrik, mulai dari mesin pembangkit listrik, pelumas turbin, minyak insulasi listrik, pelumas roda gigi, pelumas gemuk, cairan hidrolik, dan pelumas mesin diesel tugas berat.

Dalam program Enlit Asia 2023, Shell Indonesia juga menggelar seminar Shell LubeAcademy yang menghadirkan pakar dari Shell pada 15 November 2023 dengan mengundang para pelanggan dan rekan bisnis dari Asia-Pasifik yang mendiskusikan tren industri, tantangan operasional pada mesin turbin, perkembangan terkini pada mesin trafo, dan solusi yang dapat diberikan. (Wol/rls/ega/d1)

Baca Juga :
Kadis Kominfo Sumut Ingatkan Pentingnya Standar Aplikasi Untuk Maksimalkan Satu Data Indonesia