Siswi SMA islam athirah Bukit Baruga Jadi Perwakilan Indonesia ke Seoul

siaranrakyat, Makassar- Salah satu pelajar di Kota Makassar bernama Nadia Ailsa mengikuti kegiatan Global Leaders and peace summit di Seoul, Korea Selatan. Nadia Alisa merupakan siswa kelas X 2 dari sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga.

Sekolah yang terletak di sektor Manggala itu selalu mengirimkan siswanya untuk belajar ke luar negeri melalui Global Leaders and peace summit.

Nadia Alisa mengatakan pada pertemuan itu sejumlah delegasi dari berbagai negara turut membahas dampak sosial pada isu-isu persoalan kemanusiaan global yang terjadi belakangan ini.

“Juga isu-isu lainnya yang berdampak pada stabilitas perekonomian dan keamanan dunia,” Tuturnya, Selasa(5/12/2023).

Lebih lanjut ia menyampaikan kegiatan itu untuk meningkatkan kemampuan dalam memecahkan masalah.

Baca Juga :
Mahasiswa Unhas Raih Penghargaan Most Inspiring dan Favorite Research Output

“Selain itu dilatih cara berpikir dari perspektif global, dan menjadi pemimpin yang bermoral dan inovatif,” Ungkapannya.

Secara terpisah, Wali Kelasnya, Fuad Bagaskara bersyukur atas keberhasilan anak walinya dapat mengikuti Global Leaders and peace summit di Seoul, Korea Selatan.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ananda ini semoga teman-temanya termotivasi dan bisa mengikuti jejak ananda untuk selalu mengembangkan potensi dan kemampuan yang mereka miliki, ananda termasuk siswa yang berprestasi semoga prestasinya dapat dipertahankan dan membawa nama baik Athirah dan Indonesia,”Tutupnya.

Laporan: Muhammad Syafitra
Tim Web SMA Islam Athirah Bukit Baruga

Baca Juga :
Unhas-Kyoto University Kolaborasi Selenggarakan Konferensi Internasional The 2nd ICESD