Sofha Marwah Harap Gelar Pangan Murah Dilaksanakan Setiap Bulan

siaranrakyat, PINRANG – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, meninjau Gelar Pangan Murah yang dilaksanakan di Halaman Gedung PKK Kabupaten Pinrang, Minggu, 18 Februari 2024. Gelar Pangan Murah ini dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Sulsel bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang dan Bulog.

Pelaksanan Gelar Pangan Murah ini merupakan program prioritas Presiden Jokowi dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk pengendalian inflasi.

Sofha Marwah berharap Gelar Pangan Murah ini bisa dilaksanakan setiap bulan, karena sangat membantu masyarakat, khususnya warga kurang mampu. Hingga saat ini, sudah dilaksanakan di 600 titik di Sulsel.

“Alhamdulillah sudah dilaksanakan di 600 titik di Sulsel, di 24 kabupaten kota. Semoga bisa dilaksanakan setiap bulan,” kata Sofha Marwah.

Baca Juga :
Pagi Ini, IHSG Dan Rupiah Diproyeksikan Bergerak Terbatas

Gelar Pangan Murah ini, kata Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel ini, memang diperuntukkan bagi masyarakat yang kekurangan. Membantu mereka membeli kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Yang dijual kebutuhan pokok, seperti beras, tepung terigu, gula pasir, yang memang harganya fluktuatif. Seringkali naik. Tapi di pasar murah ini harganya sangat murah, sehingga masyarakat bisa membeli dengan harga terjangkau. Apalagi sekarang ini harga beras cukup mahal,” ungkapnya.

Gelar Pangan Murah ini juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis. Warga terlihat sangat antusias menyambut kegiatan ini, terlihat dari banyaknya yang datang ke lokasi Gelar Pangan Murah.

Baca Juga :
Meriahnya Ronda Sore Alfamart Ajak Warga Bagi-bagi Hadiah