Srikandi Ganjar Adakan Talkshow Tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat Bagi Milenial di Sulsel

siaranrakyat |€ Gowa, Sulawesi Selatan – Berbagai upaya kreatif dilakukan relawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat luas khususnya di kalangan milenial.

Kali ini, para sukarelawan Ganjar Pranowo itu menggelar talkshow bersama milenial tentang ‘Pola Hidup Bersih & Sehat’ di Aliansi Kopi, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (22/8/2023).

“Kami ada talkshow milenial, nah di talkshow milenial ini membahas tentang pola hidup bersih dan sehat atau biasa disebut PHBS,” ujar Korwil Srikandi Ganjar Sulsel, Nurul Awainah setelah kegiatan.

Nurul menuturkan pihaknya sengaja membuat talkshow mengenai pola hidup bersih dan sehat ini, sebagai upaya untuk menularkan kegiatan positif kepada para milenial.

Terlebih, kata Nurul, mereka adalah mahasiswa di Sulsel yang merupakan anak kost, sehingga masih jauh untuk dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Tujuan dari mempelajari PHBS ini sendiri karena mahasiswa-mahasiswa rantau yang biasanya ngekos atau tinggal di rumah sewa sangat jauh dari pola hidup bersih dan sehat,” kata Nurul.

Talkshow milenial mengenai ‘Pola Hidup Bersih & Sehat’ yang digelar oleh Srikandi Ganjar Sulsel diisi oleh Iznil Adzmy dari Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) Romang Polong Kabupaten Gowa.

Baca Juga :
TKN Prabowo-Gibran: Satu Putaran Adalah Jargon Semangat Juang, Anies Jangan Cemas!

Menurut Nurul, talkshow tersebut mendapatkan respons positif dari milenial di Kabupaten Gowa. Mereka antusias untuk hadir dan mendengarkan materi ihwal pola hidup bersih dan sehat.

“Mereka sangat suka dengan kelas-kelas yang dihadiri oleh Srikandi. Karena kelas yang dibuat oleh Srikandi ilmu PHBS tidak semua bisa dapat perkuliahan formal, dan otomatis dilakukan oleh relawan Pak Ganjar dan temanya sangat menarik. Jadi (mereka) sangat antusias,” ucap Nurul.

Tak hanya menggelar talkshow, Srikandi Ganjar Sulsel turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 ke kalangan milenial. Nurul menyebut bilamana Gubernur Jawa Tengah dua periode itu sudah banyak dikenal dan disukai oleh milenial khususnya di Kabupaten Gowa.

“Karena sebagaimana kami ketahui Pak Ganjar sangat dekat dengan milenial,” tutur Nurul.

Sementara itu, Tsania Aulia Insani (20) yang merupakan salah satu peserta menyambut baik kegiatan talkshow Srikandi Ganjar ini. Sebab, tema yang disajikan mengenai pola hidup bersih dan sehat sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa zaman sekarang remaja sangat membutuhkan kaya pelajaran tentang perilaku hidup bersih dan sehat. Saya rasa topik pada hari ini sangat dibutuhkan oleh seluruh mahasiswa,” ungkap Aulia.

Baca Juga :
Sempat Dijadwalkan Besok, Para Ketum KIM yang Minta Umumkan Cawapres Segera

Aulia berharap agar Srikandi Sulsel bisa rutin menyelenggarakan talkshow yang dapat memberikan manfaat kepada kalangan milenial khususnya di wilayah Sulawesi Selatan. (*)

#SrikandiGanjar
#RelawanGanjar
#GanjarPranowo
#Talkshow