Teknologi Kacamata Meta Rayban Diupgrade Bisa Terjemahkan Teks dan Jadi Penata Busana

siaranrakyat – Kemajuan teknologi semakin canggih dan pesat, salah satunya bisa dilihat dari kacamata pintar Meta Ray-Ban yang disebutkan kini sudah di upgrade. Meski masih dalam tahap uji coba, fitur-fitur yang dihadirkan dalam pembaruan telah membuat perangkat pintar ini semakin canggih.

Kini pengguna bisa memanfaatkan fitur AI Multimodal yang dapat memberitahu si pemakai nya, tentang hal-hal yang dapat dilihat dan didengar oleh asisten AI Meta lewat kamera dan mikrofon yang tersemat pada kacamata, seperti mengutip The Verge, Jumat (15/12/2023)

Disebutkan lebih lanjut, Mark Zuckerberg sendiri telah mendemonstrasikan pembaruan tersebut lewat unggahan reel di Instagram. Terlihat dalam demo tersebut, Mark meminta kacamata Meta Rayban untuk menyarankan celana yang cocok dengan kemeja yang dia pegang. Layaknya meminta bantuan dari fashion stylist alias penata busana.

Baca Juga :
Aplikasi Jago Tuntun Masyarakat Kelola Keuangan Dengan Baik

Kacamata Meta tersebut kemudian terlihat mendeskripsikan kemeja dan menawarkan beberapa saran celana yang bisa dikenakan, serta meminta asisten AI pada kacamatanya untuk menerjemahkan teks dan memamerkan beberapa keterangan gambar.

Zuckerberg mengatakan bahwa pengguna bisa berbicara dengan asisten Meta AI di Ray-Band sepanjang hari dan melontarkan pertanyaan. Nantinya kacamata akan menjawab pertanyaan dengan sangat alami.

Asisten AI juga secara akurat mendeskripsikan patung dinding berbentuk California yang menyala dalam video dari CTO Andrew Bosworth, serta membantu memberi keterangan pada foto yang diambil atau meminta terjemahan dan ringkasan. (okezone.com)

Baca Juga :
Mitsubishi XFORCE ‘Life’s Adventure’ Hadir Untuk Masyarakat Kota Medan