Tri Melalui H3RO Siapkan Karakter dan Talenta Para Gamer Untuk Bersaing di Kancah Nasional dan Internasional

siaranrakyat, JAKARTA – Setelah sukses dengan turnamen esports selama empat tahun berturut-turut, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri, melanjutkan komitmennya untuk terus memberdayakan lebih banyak talenta muda esports Indonesia dengan menghadirkan ‘H3RO Gaming Academy’. Bekerja sama dengan Akademi Garudaku, akademi esports resmi di bawah naungan Pengurus Besar esports Indonesia (PB ESI), Tri hadir memberikan dukungan dalam bentuk edukasi esports. Program ini merupakan kelanjutan dari turnamen H3RO Esports 4.0, di mana para peserta dan pemenang akan mendapatkan coaching esports untuk bisa menjadi high-performing dan player profesional.

Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, “Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri terus berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada talenta gamer muda di Indonesia. Program H3RO yang telah berlangsung sejak tahun 2020 terbukti menghasilkan talenta esports berkelas dunia. Maka dari itu, kami terus konsisten untuk menjaring talenta muda dengan program lanjutan H3RO Gaming Academy. Didukung oleh jaringan Tri dan rangkaian produk H3RO, program ini merupakan bentuk nyata kami dalam memberi dukungan terhadap ekosistem esports Indonesia, dan mengembangkan talenta pemain agar dapat menjadi player profesional. Hal ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan masyarakat Indonesia”.

Robertius Aditya, Head of Garudaku Academy mengatakan, “Kami berharap kolaborasi antara Garudaku Academy dengan H3RO dapat menjadi wadah bagi para calon atlet esports atau rookie untuk mengembangkan minat dan prestasi mereka. Kolaborasi di bidang pembinaan ini juga diharapkan dapat beriringan dengan pendidikan formal para atlet esports, sekaligus menciptakan sinergi yang berkelanjutan antara pemerintah dan pihak swasta dalam memberikan dukungan menyeluruh bagi ekosistem esports. Selain itu, kami juga berharap program ini dapat menjadi pintu gerbang bagi para atlet esports bertalenta di tanah air untuk terjun ke dunia profesional dan pada akhirnya dapat mengharumkan nama Indonesia”.

Baca Juga :
T-Connext 2023 Dorong Pemanfaatan Teknologi dan Solusi Digital Berbasis AI

Michael Ardy Susanto, anggota Gunadarma Esports Tinfo, peraih gelar Juara 1 H3RO Rookie Tournament 2023 menyatakan, “Pengalaman mengikuti H3RO Gaming Academy bersama Akademi Garudaku sangat berkesan. Kami mendapat pengalaman belajar Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) secara langsung untuk memaksimalkan potensi. Di bawah bimbingan dari profesional, kami juga merasa langkah kami semakin dekat untuk menjadi pro player. Kami berterima kasih kepada H3RO dan Akademi Garudaku yang telah memberikan kami an unexpected journey dan pengalaman baru yang berkesan ini”.

H3RO Gaming Academy menggandeng Coach David Ananda atau yang akrab dengan nama ‘Lordshifu’, yang telah berpengalaman membimbing esports team di berbagai turnamen nasional dan internasional. Kali ini, Coach David akan hadir di ‘H3RO Gaming Academy’ untuk mengasah keterampilan gaming para pemain esports. Akademi ini berlangsung dari 22 November hingga 20 Desember 2023 dengan fokus membahas silabus game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Baca Juga :
Gerakan Cerdas Digital Indonesia: Hadir Mengatasi Kesenjangan Digitalisasi Dalam Segala Aspek

H3RO Esports 4.0 menjadi salah satu turnamen berskala besar dan resmi yang menjadi bagian penting kalender esports nasional yang berkolaborasi dengan PB ESI dan platform mobile game esports, Garudaku. Turnamen esports tahun ini juga menggandeng Asosiasi Game Indonesia (AGI), untuk mempercepat pertumbuhan industri game Indonesia.