UIT Makassar Sambut MABA Gelar PKKMB 2023

siaranrakyat,_|| Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Sambut Mahasiswa Baru (MABA) Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ( PKKMB) 2023 di Kampus IV lantai 5 Jl. Rappocini Raya, No.171-173 Makassar, Senin, 11 September 2023.

Penyambutan Mahasiswa Baru yang diikuti 592 orang, dengan mengusung tema “Membentuk Genaerasi Yang Berkualitas Untuk UIT Bangkit”.

Ketua Panitia PMB, Dr. Andi Risma Jaya, S.IP., M.AP., dalam sambutannya mengatakan, “Saya mewakili panitia Penerimaan Mahasiswa Baru mengucapkan terima kasih kepada adik-adik yang telah mempercayakan Universitas Indonesia Timur sebagai kampus atau pendidikan lanjutannya Perguruan Tinggi dan selamat datang di kampus hijau UIT, Adapun jumlah secara keseluruhan Penerimaan Mahasiswa Baru yaitu, 592 orang yang terdiri dari beberapa fakultas dan Prodi yang ada di Universitas Indonesia Timur. Kami dari panitia PMB memohon maaf selama kami jadi panitia mungkin ada salah dan perilaku yang tidak berkenan di hati saya mewakili panitia PMB mohon maaf yang sebesar-besarnya.”kata Alumni Doktor Unhas.

Wakil Ketua Yayasan Indonesia Timur, Aminuddin, SH.,MH dalam sambutannya mengatakan, “Adik-adiku semua mahasiswa/wi baru tahun akademik 2023 -2024 di Universitas Indonesia Timur Semoga adik-adik semua bisa melaksanakan kegiatan akademik dengan baik sampai ke jenjang sarjana maupun diploma, Yayasan Indonesia Timur adalah badan penyelenggara pendidikan yang membawahi Universitas Indonesia Timur ataupun usaha lainnya kami dari yayasan berkewajiban menyediakan fasilitas untuk mahasiswa agar proses akademik di Universitas Indonesia timur ini dapat berjalan dengan baik dan perlu diketahui bahwa Universitas Indonesia timur memiliki Bank sendiri sehingga untuk mempermudah adik-adik melakukan transaksi pembayaran. Saya berharap bisa melaksanakan kegiatan dengan baik, melakukan proses belajar dengan baik di kampus kita ini.” kata Aminuddin.

Baca Juga :
Cerita Awal Pendirian Sekolah Islam Athirah, Miliki Lahan 2 ha, Cetak 30 Ribuan Orang Alumni Berbagai Kota Dan Negara

Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman, S.Pt., SE, MM dalam sambutannya mengatakan, “Saya ucapkan selamat datang di kampus UIT hari ini Saya bangga kepada anak-anakku sekalian karena bisa berada di ruangan ini, ruangan ini digunakan sejak 2008 lalu, olehnya itu saya mohon maaf karena kondisi ruangan ini sejak adanya Covid-19 melanda kita ruangan aula di kampus banyak yang tidak terpakai karena basisnya perkuliahan dilaksanakan secara online, oleh karena itu Anak-anakku merasa tidak nyaman kami mohon maaf dan kebetulan pada hari ini ada ketua Yayasan dan dewan pengawas Bagaimana nantinya kita meminta men-support untuk memperbaiki sarana dan prasarana di kampus dalam proses pengembangan Universitas Indonesia Timur.

Kalau dulu kampus UIT mahasiswa barunya mencapai ribuan per tahun bisa mencapai 4000 sampai 6000 Maba pertahun dan menjadi peringkat pertama karena kampus UIT memiliki sarana dan prasarana yang memadai yang tidak kalah dengan kampus-kampus lainnya, oleh karena itu saya harap Mulai tahun ini Paling lambat tahun depan ada perubahan sarana dan prasarana dari yayasan.

Baca Juga :
Unhas Hasilkan 2.740 Lulusan Baru Periode September 2023

Kemudian ucapan terima kasih kepada kedua orang tua anak-anakku yang telah mewakafkan kalian semua kepada kami untuk mendidik dan mendapatkan sebuah ilmu di kampus Universitas Indonesia Timur, kami memiliki 22 Prodi yang ada di Universitas Indonesia Timur

Kegiatan ini turut dihadiri oleh, Badan Pengawas UIT, H.Ambo Asse, Wakil Rektor I, Drs. Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Wakil Rektor III, Muhammad Zulqifli, S.Kom, MM, M.Si, Dekan Farmasi, Dr. Apt, Ajeng Kurniati Roddu, S.Si, M.Kes, Dekan FKM, Marhtyni, SKM, M.Kes, Dekan FAI, Dr. Nurmadiah, S.Ag, M.Pd, Wakil Dekan Hukum, Abdul Basir, S.Hi., M.H, Kepala Lembaga,Kepala Biro, Kepala PDPT. Wakil Dekan, Ka.Prodi, Dosen, Mahasiswa.

(Humas UIT/ Beddu Lahi, Makmur).