Unhas akan Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Konsorsium Perguruan Tinggi Kawasan Timur Indonesia

siaranrakyat, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri – Kawasan Timur Indonesia, dengan Konsorsium Universiti Universitas Borneo (KUUB). Kegiatan yang nantinya akan dirangkaikan dengan Workshop Forum Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat tersebut dijadwalkan berlangsung mulai Sabtu (02/03) hingga Minggu (04/03) di Unhas Hotel and Convention.

Prof. Ir. Suharman Hamzah, Ph.D (Eng).,HSE., selaku ketua panitia menjelaskan kegiatan ini secara umum bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dan pertukaran pengetahuan antar lembaga pendidikan tinggi di wilayah tersebut.

Lebih lanjut, penyelenggaraan KPTN KTI dan KUUB akan menghadirkan para delegasi perguruan tinggi kawasan timur Indonesia untuk mendiskusikan isu strategis pengembangan pendidikan. Kegiatan ini juga akan menjadi media berbagi pengalaman dan memperdalam pemahaman tentang tantangan dan peluang dalam pengembangan riset dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga :
Mahasiswa Prodi Agroteknologi Bersama Founder Bosowa Kembangkan Durian Musang King di Gowa

?Kegiatan ini menjadi ajang untuk memperkuat jaringan kerja sama antar perguruan tinggi di Kawasan Timur Indonesia. Pertukaran informasi dan pengalaman diharapkan dapat berdampak pada peningkatan tridarma perguruan tinggi,? jelas Prof Suharman.

Sebelumnya, terkait Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri Kawasan Timur Indoneia (KPTN-KTI), telah dilakukan rapat pertemuan yang digelar di Acacia Hall Hotel Claro Makassar pada 2023 lalu.

Dimana, kegiatan ini menghadirkan pemimpin dan perwakilan dari berbagai universitas di wilayah timur Indonesia.

Baca Juga :
Unhas Sabet Dua Penghargaan di Ajang Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional