Unhas dan Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana Sepakati MoU Pengembangan Pendidikan

siaranrakyat, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin bersama Yayasan Badan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatangan Memorandum Of Understanding (Mou) antara Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) dan Oki Widjaja, B.Sc.(Hons) (Ketua Umum Yayasan Badan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana)

Kegiatan berlangsung pukul 14.00 Wita di Ruang Rektor Lantai 8, Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Kamis (14/12).

Dalam kesempatan tersebut, Oki Widjaja, B.Sc.(Hons) selaku Ketua Umum Yayasan menyampaikan bahwa tujuan dari penandatanganan Nota Kesepahaman ini adalah untuk mensinergikan sumber daya dan kompetensi yang dimiliki oleh para pihak guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing untuk berkontribusi dalam pencapaian World Class University (WCU). Sebagai langkah strategis untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia.

Baca Juga :
Mahasiswa PMM Unibos Kenalkan Ragam Budaya Pada Closing Ceremony

“Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin. Kolaborasi ini bukan hanya tentang menggabungkan kekuatan, tetapi juga tentang membangun masa depan pendidikan dan penelitian yang lebih baik.” jelas Oki Widjaja.

Melalui kesepakatan kerja sama ini, Rektor Unhas Prof. JJ mengharapkan sinergi antar kedua universitas ini dapat membawa dampak positif dalam upaya mencapai predikat World Class University. Bukan hanya tentang gelar atau reputasi, tapi juga tentang bagaimana memberikan kontribusi nyata pada pembangunan ilmu pengetahuan global.

Ruang lingkup MoU ini mencakup sejumlah aspek utama. Diantaranya, dalam bidang pendidikan, keduanya sepakat untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi sumber daya manusia melalui implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Langkah ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan pembelajaran yang inovatif dan mendukung peningkatan mutu pendidikan.

Baca Juga :
Cara Unibos Sambut Kunjungan 80 Siswa Siswi SMA Islam Athirah Bone

Setelah penandatanganan MoU, kemudian dilanjutkan dengan diskusi untuk membahas bersama bentuk implementasi kerja sama yang akan dilakukan. (*)