Unhas Jalani Proses on SIte Evaluation SNI Award 2023

siaranrakyat, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin mengikuti proses on Site Evaluation SNI Award Tahun 2023 Kategori Organisasi Pendidikan dari Badan Standardisasi Nasional (BSN). Pembukaan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita secara luring terbatas di Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas, serta terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Jumat (29/9/2023).

Turut hadir Rektor Unhas beserta jajaran pimpinan Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Direktur Kantor Pusat, serta para tim SNI Award Unhas.

Sementara tim evaluator BSN dalam proses verifikasi dokumen hadir secara daring yang diwakili oleh Nurasih Suwahyono dan Orieza Febriandhani.

Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., dalam pengantarnya menyampaikan bahwa Unhas telah menganut metode continuous improvement yang dalam prosesnya dilakukan evaluasi setiap tahun untuk mengidentifikasi beberapa perbaikan program kerja sekaligus peningkatan target capaian strategis.

“Kita ingin apa yang mejadi target capaian ini memiliki tujuan jangka panjang untuk mewujdkan visi Unhas sebagai Pusat Unggulan dalam Pengembangan insani, ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya berbasis Benua Maritim Indonesia, yang didukung dengan misi yang detail untuk tiga pilar utama,” jelas prof. JJ

Baca Juga :
Unhas dan UNICEF Tandatangani MoU. Rektor Unhas: Visi Misi Unicef Sesuai Program KKN

Lebih lanjut Prof. JJ menyampaikan Unhas senantiasa berkomitmen mengembangkan berbagai standar dan sistem keamanan informasi dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Serta penguatan Unhas dalam membenahi diri untuk menjadi universitas yang dicita-citakan dengan mewujudkan visi yang mengedepankan kebermanfaatan yang lebih konkrit lagi dalam menghasilkan produk yang bisa membantu permasalahan yang dihadapi masyarakat dengan kualitas internasional.

Setelah pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan proses verifikasi dokumen atau pendalaman berkaitan dengan beberapa penilaian, BSN memiliki indikator kriteria berkaitan dengan profil organisasi, kepemimpinan, strategi, pengukuran, analisis dan peningkatan kinerja/manajemen, manajemen sumber daya, operasi pelanggan, dan penilaian lainnya.

SNI Award merupakan ajang penghargaan bergengsi dan sebagai salah satu upaya pemerintah guna menstimulasi peningkatan penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) oleh para pelaku usaha termasuk organisasi.

Baca Juga :
Mahasiswa Prodi Agroteknologi Bersama Founder Bosowa Kembangkan Durian Musang King di Gowa

Sebelum di tahun 2022 Unhas membuktikan capaian kualitas pendidikan dalam ajang penganugerahan Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2022 ? 17th National Quality Award of Indonesia dengan menerima Anugerah Perak Kategori Organisasi Pendidikan Tinggi yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN).