Unhas Terima Universitas Tadulako Studi Tiru Menuju Status PTNBH

siaranrakyat, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin menerima rombongan kerja Studi Tiru Dewan Pertimbangan Universitas Tadulako sehubungan dengan persiapannya menuju status PTNBH. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat A lantai 4 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (20/5/2024).

Sekretaris Universitas, Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil., Ph.D., didampingi Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam, M.T., di kesempatan itu menyambut hangat kedatangan Dewan Pertimbangan Universitas Tadulako yang diwakili oleh Prof. Dr. Juraid, M.Hum., dan Prof. Dr. Ir. Syukur Umar, DESS.

Rombongan dari Universitas Tadulako bermaksud melakukan studi tiru di Universitas Hasanuddin yang telah menerapkan status PTNBH. Mereka berharap dapat mempelajari dan mengadopsi praktik-praktik terbaik dalam pengelolaan dan operasional universitas berbadan hukum, guna mempersiapkan Universitas Tadulako menuju status yang sama, serta mempererat hubungan antara kedua institusi pendidikan tinggi.

Sekretaris Universitas, Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil., Ph.D., menyampaikan bahwa kunjungan Dewan Pertimbangan Universitas Tadulako ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang bermanfaat mengenai implementasi status PTNBH di Unhas. Dengan demikian, diharapkan Universitas Tadulako dapat lebih siap dalam mempersiapkan diri menuju status PTNBH.

Baca Juga :
20 Dosen UIT Lulus Serdos Rektor UIT Beri Ucapan Selamat

“Melalui pertemuan ini, kami berharap dapat memberikan pemahaman yang komprehensif kepada Universitas Tadulako tentang bagaimana kami mengelola universitas dengan status PTNBH, sehingga dapat menjadi panduan dan inspirasi bagi langkah-langkah yang akan diambil oleh Universitas Tadulako dalam perjalanan mereka menuju status PTNBH,” jelas Prof. Sumbangan.

Secara umum, tim dari Universitas Hasanuddin menjelaskan terkait pola pengelolaan PTN yang telah diterapkan, termasuk berbagai aspek manajerial, akademik, dan operasional yang mendukung status PTNBH.

Selanjutnya pemaparan singkat tentang Status PNTBH Unhas oleh Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam, M.T. Kemudian dilakukan sesi diskusi. Sesi ini berlanjut dengan semangat kolaboratif yang tercermin dari interaksi antara kedua universitas. Pertukaran ide dan pandangan dalam diskusi tersebut diharapkan akan memberikan dorongan positif bagi perjalanan Universitas Tadulako menuju PTNBH.

Baca Juga :
PKK Goes to School, Sofha Marwah Bahtiar Bagikan Bantuan untuk Siswa di Maros dan Pangkep