Sekolah Kristen IPEKA CPI Makassar Gelar Grand Opening

siaranrakyat, MAKASSAR ? Sekolah Kristen IPEKA Center Point of Indonesia (CPI) Makassar menggelar pembukaan secara resmi setelah memulai pembelajaran perdana tahun ajaran 2023/2024 pada Senin, 17 Juli 2023 lalu. Sekolah ini, yang berstandar internasional, telah dibangun sejak April 2022 di CitraLand City Losari Makassar.

Puncak acara Grand Opening IPEKA CPI diadakan pada Sabtu, (2/9/2023) di Gedung Sekolah IPEKA CPI Makassar. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan IPEKA, Erwin Tenggono, Direktur Utama IPEKA, Pdt. Handojo, Direktur Sekolah Internasional IPEKA, Susanti, pimpinan dari Sekolah Kristen IPEKA, perwakilan dari Badan Pengurus Yayasan Iman, Pengharapan, dan Kasih, Sinode Gereja Kristus Yesus (GKY), serta perwakilan dari GKY Makassar.

IPEKA CPI saat ini menyediakan pendidikan untuk jenjang Nursery, Kindergarten, Junior High School (Grade 7), dan Senior High School (Grade 10). Pada tahun pelajaran 2024/2025, IPEKA CPI juga akan membuka pintu untuk murid jenjang Elementary dari Grade 1-4.

Baca Juga :
KKN Gelombang 111 Dilepas, Libatkan 1.280 Mahasiswa Pada 8 Kabupaten Kota di Sulsel

Untuk lebih mengenal program pendidikan IPEKA CPI, masyarakat Makassar dapat menghadiri Open House pada tanggal 9 September 2023.

Sekolah Kristen IPEKA CPI memiliki komitmen kuat untuk memberikan pendidikan berkualitas dengan latar belakang Kristen, mempersiapkan pemimpin Kristen masa depan. IPEKA CPI menawarkan kurikulum internasional yang menggabungkan iman dan ilmu, serta memanfaatkan teknologi modern dalam pembelajaran.

IPEKA CPI juga menekankan penguasaan bahasa asing, dengan fokus pada bahasa Inggris dan Mandarin, serta berbagai fasilitas unggulan seperti laboratorium STEM, fasilitas olahraga, dan studio seni.

?Murid-murid IPEKA diharapkan tidak hanya berprestasi dan unggul secara akademis, tetapi juga memiliki iman kepada Yesus Kristus, memiliki karakter yang baik, dapat bekerja sama dengan baik, serta memiliki critical thinking, sehingga lulusan IPEKA menjadi pribadi yang tangguh di masa depan?, ucap Direktur Sekolah Internasional IPEKA, Susanti.

Selain itu, kurikulum di Sekolah Kristen IPEKA CPI diperkaya dengan lima pilar keunggulan yang dipandu oleh standar pembelajaran internasional. Pilar unggulan ini disebut iLEAD, yang fokus pada Internal Growth (pertumbuhan internal), Leadership (kepemimpinan), Entrepreneurship (kewirausahaan), Language Acquisition (penguasaan bahasa), dan Digital Literacy (literasi digital).

Baca Juga :
Unhas Kukuhkan Tiga Guru Besar Baru Fakultas Teknik