Video Karya Mahasiswa Prodi SAA FUG, Juara Tiga Lomba Konten FKUB Sul-Sel 2023

siaranrakyat, MAKASSAR – Video karya dua mahasiswa Prodi SAA yakni Dinda Afifatul Diniah dan Razkhamisa Alia terpilih sebagai Juara Tiga lomba konten creator video kerukunan yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Selatan.

Video yang dibuat oleh dua orang mahasiswa SAA ini berhasil menyisihkan video-video lainnya yang berasal dari beberapa tempat di Indonesia.

Lomba konten yang dilaksanakan oleh FKUB Sulsel ini merupakan bagian dari upaya FKUB Sulsel untuk menyampaikan gagasan toleransi kepada generasi milenial.

Lomba yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah ini dimenangkan oleh Akbar Fernando Ndabung, seorang konten kreator asal Bali dengan id Instagram; @theezofme. Sedang untuk juara dua dimenangkan oleh konten kreator cilik Reina Faradiba Ardhani dengan konten id; @withrei. Adapun Dinda Afifatul Diniah dan Razkhamisa Alia sendiri menggunakan akun @dede_zacly saat mengikuti event ini.

Baca Juga :
UIN Alauddin Makassar Terima Bantuan Satu Kontainer Buku, dari Kerajaan Saudi Arabia

Dalam video yang dibuatnya, Dinda dan Misa menceritakan tentang pentingnya toleransi di antara mereka yang berbeda iman. Bagi mereka, berbeda tidak selamanya harus memberi sekat. Sama halnya dengan agama.

Dinda, mahasiswa semester lima Prodi Studi Agama-Agama lima ini menyebutkan bahwa keikutsertaannya pada kegiatan ini bermula dari info yang didapatkannya pada mata kuliah Manajemen Ide dan Konten Kreator yang diajarkan di Prodi Studi Agama Agama

Baca Juga :
Unhas Gandeng 28 Perusahaan Mitra Potensial Program Dana Padanan Kedaireka 2024