Xpora Indonesia International Challenge 2023: Kejutan! Unggulan Utama Kalah Perang Saudara

MEDAN, siaranrakyat – Perang saudara tunggal putri melahirkan kejutan pada babak 32 Besar Xpora Indonesia International Challenge 2023 di GOR PBSI Sumut, Rabu (30/8). Komang Ayu Cahya Dewi yang juga unggulan utama langsung angkat koper.

Kejutan terjadi kala Komang harus meladeni Kyla Legiana Agatha. Lolos dari babak kualifikasi, Agatha tampil prima dan mampu mengalahkan seniornya dan penghuni Pelatnas tersebut dengan skor 21-15, 23-21 dalam 47 menit.

?Tampil lepas dan tanpa beban, karena lawan lebih senior dan unggulan pertama. Nothing to lose aja,? papar Agatha.

?Mbak Komang punya pukulan bagus dan ngotot, kebetulan kami juga sering sparring bareng. Jadi dah sama-sama tahu gaya main masing-masing,? tuntas dara berusia 20 tahun tersebut.

Di laga perang saudara lainnya, Yohanes Saut Marcelyno Siahaan lebih unggul dan menghempaskan Prahdiska Bagas Shujiwo 21-11, 21-15. Sebelumnya, Tommy Sugiarto menang mudah atas Adisak Prasertphetmanee (Thailand) 21-8, 21-7.

Baca Juga :
Pj Gubernur Sulsel-Bupati Bulukumba Jalan Santai Bersama Warga Sambil Bahas Sinergi Program

Selain Agatha, tunggal putri yang sudah lolos ke babak 16 Besar adalah Aisyah Sativa Fatetani, Gabriela Meilani Moningka, Ruzana, Tasya Farahnailah, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Mutiara Ayu Puspitasari.

Ikut mendampingi Saut dan Tommy Sugiarto di antaranya Tegar Sulistio, Alwi Farhan, dan Krishna Adi Nugraha. Tunggal putra masih berpeluang meloloskan Alvi Wijaya Chairullah,

Muhammad Reza Al Fajri, dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang belum bertanding.

Di ganda putra, Indonesia sudah meloloskan Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya bersama Hardianto/Ade Yusuf Santoso, Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo, dan Kenas Adi Haryanto/Rian Swastedian.

Wakil Indonesia lain yang juga memetik kemenangan adalah ganda putri dan ganda campuran. Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani mengatasi Bokka Navaneeth/Maneesha K (India) 17-21, 21-9, 21-6, sedangkan juara bertahan Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati menyisihkan Nikki Rapria/Nishu Rapria (India) 21-8, 21-7. (wol/aa/d1)

Baca Juga :
Dinilai Belum Maksimal, Netizen Minta Pelatih PSMS Mundur

Editor: AUSTIN TUMENGKOL