Belajar Empati Dari Kecil, Kenalkan Budaya Kalla Melalui Kegiatan Sharing Is Caring

siaranrakyat- Makassar- TK Islam Athirah Bukit Baruga mengadakan kegiatan Aktif Bersama yang merupakan implementasi Budaya Kalla dengan berkunjung ke Panti Asuhan Al Bahri dan Panti Asuhan Silaturahmi pada hari Selasa (19/12). Kegiatan ini diikuti oleh anak didik Kelompok Bermain, Klp A dan Klp B beserta perwakilan orang tua yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kelas yang biasa disebut FKK.

FKK memberikan bantuan berupa makanan, pakaian, perlengkapan sekolah dan mainan. Semua bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dari seluruh orang tua anak didik yang ada di kelas.

Pada kunjungan ini hadir pula Kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga, Rahmawati, S.Pd. M.Pd menyampaikan dalam sambutan singkatnya bahwa tujuan berkunjung ini adalah untuk menjalin silaturahim dengan pengurus panti. Memohon doa agar Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini berjalan lancar dengan jumlah pendaftar sesuai target khususnya TK Islam Athirah Bukit Baruga.

Baca Juga :
PERDOSNI-ITB-UNHAS Soft Launching Pusat Pengolahan Data Penelitian QEEG Multicentre Neurorestorasi Neuroengineering Makassar

“Kami datang ke sini untuk berbagi dengan teman-teman yang ada di panti asuhan. Mohon doanya agar rejeki orang tua murid semakin berkah dan pendaftaran di TK Islam Athirah Bukit Baruga semakin banyak” , kata Rahmawati.

Lebih lanjut Rahmawati berpesan kepada anak didiknya bahwa anak-anak yang ada di Panti Asuhan ini bukan tinggal bersama dengan orangtuanya melainkan dengan pengasuhnya.

“Teman-teman yang ada di Panti Asuhan ini tidak bersama dengan ayah dan bundanya tetapi mereka tinggal dengan pengasuh mereka. Jadi satu orang pengasuh bisa mengasuh banyak anak”, tambah Rahmawati.

Sri Rosa Handayani, S.Ag. MPd dalam proses serah terima bingkisan menyampaikan pesan kepada anak didiknya bahwa ketika kita memberi maka Allah akan menggantikan rejeki kita berlipat ganda.

“Teman-teman kalo kita ikhlas berbagi mainan maka Allah akan menggantikan mainan kita berlipat ganda dan mainan kita akan lebih banyak lagi gantinya”, kata Sri Rosa.

Baca Juga :
Poltekpar Makassar Gelar Kegiatan Training of Trainer