Wisata  

Daftar Objek Wisata di Kabupaten Deliserdang yang Patut Kamu Kunjungi

siaranrakyat – Sumatera Utara memang tidak pernah mengecewakan untuk destinasi alamnya. Wisata di Kabupaten Deliserdang selalu menjadi menjadi rekomendasi utama bagi para wisatawan baik dalam maupun luar daerah.

Banyak sekali destinasi wisata Deliserdang yang sangat menarik untuk dikunjungi. Baik itu wisata yang berbasis alam, buatan, atau religi. Kamu yang berencana untuk liburan ke Deliserdang, yuk rapatkan barisan. Berikut ini deretan rekomendasi wisatanya.

Wisata di Deli Serdang

1. Air Terjun Dua Warna, lokasi Bandar Baru, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Air Terjun Dua Warna, lokasi Bandar Baru, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara
Istimewa

Memang wisata Deliserdang banyak yang eksotis. Dan seperti namanya, ada dua warna air di sini. Air terjun warna berwarna putih sementara di bawahnya biru muda.

Karena di bagian telaga memiliki warna kebiruan, wisata ini juga disebut dengan Air Terjun Telaga Biru. Ternyata, warna air terjun ini dipengaruhi oleh fosfor. Karena itulah, diimbau untuk tidak meminum air di sekitar air terjun.

2. Air Terjun Sempuren Putih, lokasi Negri Gugung, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Satu lagi destinasi wisata air terjun di Deliserdang yang bisa kamu kunjungi adalah Air Terjun Sempuren Putih. Sebenarnya objek wisata air terjun di Deliserdang ini memiliki tujuh tingkatan. Namun, hanya satu tingkat paling bawah saja yang bisa dinikmati wisatawan karena keenam tingkat lainnya terhalang oleh bebatuan.

Atmosfer pepohonan yang berada di sekitar destinasi wisata di Deliserdang satu ini menambah daya tarik serta keindahan panoramanya.

3. Air Terjun Pelangi Indah, lokasi Tanjung Timur, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Deliserdang, Sumatera Utara.

Pilihan wisata Deliserdang lainnya yang bisa dieksplor lebih jauh adalah Air Terjun Pelangi. Daya tarik utamanya adalah air terjun yang memiliki air jernih. Dipadukan dengan alam di sekitarnya, membuat panoramanya semakin asri dan sejuk.

Lokasi tepatnya berada di dekat dengan Danau Linting, jadi bisa untuk sekali jalan beberapa destinasi terpenuhi. Namun untuk datang ke sini, kamu perlu sedikit usaha ekstra karena rutenya yang cukup terjal. Meski begitu, kelelahan akan hilang dengan keindahan air terjun.

Baca Juga :
Pokat Kocok Podomoro, Uniknya Perpaduan Alpukat dan Es Cream Durian

4. Pulau Siba, lokasi Hamparan Perak, Deliserdang, Sumatera Utara.

Dahulu kala objek wisata di Deliserdang selanjutnya ini hanyalah sebuah pulau tak berpenghuni. Namun, kini telah dibangun resort serta berbagai fasilitas lainnya sehingga Pulau Siba menjelma sebagai salah satu tujuan wisata di Deliserang yang menarik.

Jika kamu hobi memancing, ada tersedia spot-spot khusus untuk memancing. Kawasan wisata di Deliserdang ini juga menjadi kawasan hutan bakau yang penting. Untuk bisa menikmati ke-eksotisan pemandangan hutan bakau, kamu juga bisa menyewa speed boat dan mengelilingi perairan sekitar pulau.

5. Danau Linting, lokasi Desa Rumah Rih, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deliserdang.

Daftar Objek Wisata di Kabupaten Deliserdang yang Patut Kamu Kunjungi
foto: Istimewa

Danau Linting memiliki panorama yang sangat jelita, warna airnya hijau tosca dan jernih. Bukan dingin, kamu bisa berendam di sini berlama-lama karena airnya hangat karena mengandung belerang.

Tidak hanya keindahan danau saja yang membuat banyak wisatawan terpesona, ada beberapa atraksi seru di tepi danau. Kamu bisa bermain ayunan dan mendapatkan foto yang Instagenic. Bagi yang gemar berenang, bisa juga main sepuasnya.

6. Lembah Loknya, lokasi Desa Bandar Baru, Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara.

Rekomendasi destinasi tempat wisata di Deli Serdang selanjutnya adalah Lembah Loknya. Objek wisata ini sangat pas untukmu yang mencari atmosfer menyegarkan di tengah-tengah alam karena keasrian yang ditawarkannya.

Meskipun membutuhkan usaha ekstra untuk menjelajahi kawasan wisata di Deli Serdang satu ini, namun keeksotisan alam dengan sungai berkelok-kelok hingga air terjun yang menyegarkan di tempat ini tentu akan membuat rasa lelahmu terbayarkan.

7. Pemandian Alam Sembahe.

Daftar Objek Wisata di Kabupaten Deliserdang yang Patut Kamu Kunjungi
foto: istimewa

Tak ada cara paling jitu melepas lelah dan penat selain menikmati wisata pemandian yang masih sangat alami, seperti di Pemandian Alam Sembahe. Menjadikan keasrian pemandangannya yang masih sangat alami sebagai daya tarik, objek wisata di Deli Serdang ini memang layak jadi salah satu tujuan liburanmu saat berkunjung ke Deli Serdang.

Baca Juga :
Pj Gubsu Ajak Bersama-sama Kembangkan Potensi Nias Selatan

Hijaunya pepohonan, aliran air yan tenang melewati bebatuan besar yang eksotirs, pemandangan ini tentu akan bantu melepas kejenuhanmu setelah melewati hiruk-pikuk keseharian di perkotaan.

8. Pemandian Alam Lau Sigembur.

Alternatif pemandian alam lainnya di Deli Serdang yang bisa kamu sambangi adalah Pemandian Alam Lau Sigembur. Sama halnya dengan objek wisata di Deli Serdang sebelumnya, keindahan dan keasrian alam menjadi daya tarik utama dari Pemandian Alam Lau Sigembur.

Suasananya yang teduh, airnya yang jernih dan udara yang segar tentu sangat menggodamu untuk segera menikmati kesegarannya dengan menceburkan diri dan berendam di pemandian alam di Deli Serdang satu ini.

9. Pantai Salju, lokasi Mabar, Bangun Purba, Deliserdang, Sumatera Utara.

Meskipun bernama pantai, objek wisata di Deliserdang selanjutnya ini tidaklah seperti wisata pantai pada umumnya. Kawasan wisata ini merupakan aliran sungai yang dikelilingi oleh bebatuan cadas yang sangat eksotis.

Karena luasnya sungai ini, sehingga kawasan tepinya disebut menyerupai bibir pantai sehingga masyarakat setempat menyebutnya sebagai pantai.

Lalu, nama salju sendiri disematkan karena aliran air yang dipecahkan oleh bebatuan cadas membuatnya terlihat berwarna putih dan percikannya seperti salju. Tertarik mengunjungi destinasi wisata di Deli Serdang satu ini?