Wisata  

Taman Hewan Pematang Siantar Sukses Breeding Anak Harimau Benggala

P. SIANTAR, siaranrakyat – Taman Hewan Pematang Siantar sukses melakukan breeding anak Harimau Benggala (Panthera Tigris Tigris) yang diberi nama Rolan dan Rolin. Hal tersebut disampaikan kepada awak media saat konferensi pers di Taman Hewan Pematang Siantar Jalan Gunung Simanuk-Manuk, Siantar Barat, Selasa (16/1).

Kedua anak Harimau Benggala yang terlahir dengan corak berwarna putih (Rolin) dan corak berwarna kuning (Rolan), lahir pada 23 November 2023 silam.

Ketua Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI) Rahmat Shah, dalam kesempatan konferensi pers tersebut di hadapan awak media mengatakan bahwa Taman Hewan Pematang Siantar juga sukses melakukan breeding terhadap beberapa hewan lain di antaranya; Tapir Indonesia, Common Marmoset, Wallaby, Bangau Mahkota serta Merak Biru.

Taman-Hewan-Pematang-Siantar-Sukses-Breeding-Anak-Harimau-Benggala
Taman Hewan Pematang Siantar Sukses Breeding Anak Harimau Benggala. (WOL Photo)

Disebutkan, sepanjang 2023, terdapat 33 jumlah kelahiran satwa dari 17 spesies berbeda. 8 di antaranya hewan unggas dan 9 lainnya hewan mamalia (menyusui).

Baca Juga :
The Reiz Suites, ARTOTEL Curated – Medan Beri Promo Khusus di Garuda Airlines Travel Fair

Rahmat Shah yang juga sekaligus sebagai Pimpinan Taman Hewan Pematang Siantar merasa bangga atas capaian predikat sebagai taman hewan terbaik se-Indonesia dengan kategori taman hewan kecil di mana area luas kurang dari 10 hektare.

“Dengan fasilitas yang ada saat ini seperti tempat bermain anak, galeri, museum, kolam renang, taman air, serta beberapa resto dan Kopi Koktong dapat menjadi tujuan rekreasi yang ramah anak dan menjadi tujuan edukasi,” jelas Rahmat Shah.

Pada kesempatan yang sama Rahmat Shah mengatakan telah terpilih kembali menjadi Ketua Umum PKBSI yang ke 5 kali sejak 2005 secara aklamasi. Menurut Rahmat Shah, hal ini sebagai hasil kerja keras dan profesionalisme dalam menjalankan program-program dalam mengembangkan konservasi, edukasi dan memelihara alam agar tetap lestari. (wol/azr/d2)

Baca Juga :
BUMDes Sappinur Bunga Raih Juara 4 Desa Wisata Terbaik

Editor AGUS UTAMA