Disparpora Humbahas Latih 40 Orang Pemandu Wisata

 
siaranrakyat – HUMBAHAS |Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berikan pelatihan kepada para pemandu wisata minat khusus dengan memanfaatkan sumber daya alam (geowisata) yang digelar di Martin Anugrah Hotel dan Restaurant, Kecamatan Doloksanggul.
 
Pelaksanaan kegiatan pelatihan pemandu geowisata untuk meningkatkan kompetensi dalam memandu para wisatawan ini, dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 23 sampai 25 Agustus 2023.
 
Kepala Dinas (Kadis) Disparpora Jakkon Marbun menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 40 orang peserta dari pegiat wisata dan kelompok sadar wisata (pokdarwis).
 
Jakkon menjelaskan, perlunya pengetahuan tentang geowisata yang sangat dibutuhkan oleh para pelaku pemandu wisata maupun komunitas pecinta alam, sehingga wisatawan yang berkunjung ke Humbahas dipandu oleh pemandu wisata profesional.
 
“Makanya pelatihan itu diharapkan agar para peserta dapat mengambil ilmu dan memberikan ilmunya dalam memandu para wisatawan asing maupun domestik yang berkunjung ke sejumlah objek geowisata di Humbang Hasundutan,” ucapnya.
 
Pelatihan pemandu wisata ini dilaksanakan  dengan dua metode, metode teori sebanyak 50 persen  dan metode praktek sebanyak 50 persen. Dan untuk metode praktek, pemandu wisata dibawa ke beberapa objek geowisata di Kecamatan Baktiraja.***(WB060)
Baca Juga :
Tjong A Fie Mansion, Rumah Saudagar Dermawan Asal Tiongkok yang Jadi Tempat Wisata di Medan