Dana Wibowo, Influencer Asal Medan Sukses Hasilkan Ratusan Juta

siaranrakyat – Berawal dari keisengan membuat konten prank dan drama percintaan dengan pasangan, Harya Dana Wibowo atau dikenal dengan sebutan Dana Wibowo (22 th), Konten Kreator asal Kota Medan mampu meraup puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah bersama pasangannya Ayu Selvia (21 th).

Hal yang dimaksud ialah dalam mengelola konten media sosial Tiktok, YouTube, dan Instagram.

“Awalnya saya iseng buat konten sama pasangan (pacar) saya dan hasilnya Alhamdulillah, cukup besar bisa mencapai puluhan juta per bulan bahkan ratusan juta,” katanya, Rabu (20/9).

Dana Wibowo bercerita, dirinya mengawali karirnya menjadi YouTubers pada tahun 2019 dan ia memulai terjun dengan menciptakan konten bareng pasangannya pada tahun 2020. Ia juga memulai tampil sebagai TikTokers juga dengan pasangannya mulai aktif di tahun 2020 dengan membuat konten prank lucu-lucuan dan romantis bersama sang pacar.

“Dari konten-konten itulah saya mulai naik dan viral,” ucap Dana Wibowo, pemilik akun Instagram @danawibowo10

Baca Juga :
Cara Lengkap Melacak HP yang Hilang Melalui WA

Sebelum terjun ke dunia sosial media, Dana Wibowo bersama pasangan pernah menjalankan usaha bucket. Tapi dikarenakan videonya viral tembus 20 juta views di Tiktok, membuat Dana Wibowo dan pasangan kewalahan menerima pesanan bucket.

Singkat cerita, akhirnya dua sejoli ini menekuni pengelolaan konten YouTube, TikTok, dan Instagram, Bahkan dirinya sering mendapatkan endorse dari brand ternama dan membuat dirinya menjadi lebih semangat lagi berkecimpung sebagai konten kreator.

Dana Wibowo mengaku, bukan hal yang mudah untuk bisa berada di posisi seperti dirinya saat ini. “Padahal sebelumnya saya sempat punya akun TikTok dengan jumlah pengikut 1.3M orang, tapi kena banned karena dianggap melanggar. Sekarang saya bertahan di akun terakhir 1.5M dan 631.4K pengikut di TikTok, Instagram 255K followers, dan 467 ribu subscriber,” ungkap Dana Wibowo. (wol/pel/d1)

Editor AGUS UTAMA

Baca Juga :
Telkomsel Official Tournament Supporter FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023