Dapat Nomor Punggung, Sofyan Amrabat Masuk Skuad MU di Liga Champions

MANCHESTER, siaranrakyat – Manchester United meresmikan kedatangan Sofyan Amrabat dari Fiorentina dengan status pinjaman. Gelandang Timnas Maroko itu diperkenalkan di Old Trafford dengan nomor punggung empat, Selasa (5/9).

Bersama Altay Bayindir dan Jonny Evans, Amrabat direkrut Setan Merah pada deadline bursa transfer musim panas 2023. Setibanya di Old Trafford, Amrabat menandatangani kontrak dan nomor jersey.

Nomor punggung tersebut pernah digunakan oleh Phil Jones dan Owen Hargreaves. Saat itu, Hargreaves bahkan mempersembahkan titel juara Liga Premier dan Liga Champions. Atas kedatangan Amrabat, pelatih Erik ten Hag mengungkapkan kegembiraannya.

?Amrabat akan menambah kedalaman skuad MU. Sejak awal musim, salah satu keinginan saya ingin mendapatkan gelandang bertahan. Sepanjang musim Anda membutuhkan kedalaman di dalam skuad,” kata Ten Hag.

Baca Juga :
Liga Premier: Man United Bangkit di Markas Everton

?Dia juga bisa bermain bersama Casemiro karena bermain sedikit lebih tinggi di lapangan. Jadi sangat bagus untuk memilikinya dan saya pikir dia sangat cocok untuk bermain di Liga Premier dan Liga Champions. Saya pikir tuntutannya kuat,” lanjut pelatih asal Belanda itu.

Seiring peresmian Amrabat di Old Trafford, Ten Hag pun sudah memilih 25 pemain untuk bermain di Liga Champions. Selain Amrabat, lini tengah MU dipastikan akan diisi Casemiro, Christian Eriksen, Bruno Fernandes, dan Mason Mount.

Di lini depan, Ten Hag mengandalkan Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, Antony, dan Rasmus Hojlund yang dibeli dari Atalanta. Altay Bayindir yang didatangkan sebagai pelapis Andre Onana di bawah mistar gawang juga masuk skuad.

Sementara itu, lini pertahanan akan dipercayakan kepada Diogo Dalot, Victor Lindelof, Luke Shaw, Lisandro Martinez, Sergio Reguilon, dan Raphael Varane. Sempat diisukan bakal meninggalkan MU, Harry Maguire masih berpeluang menjadi salah satu bek yang dipilih. (wol/aa/manutd/d2)

Baca Juga :
Liga Premier: Gol Penalti Menangkan Chelsea

Editor: AUSTIN TUMENGKOL