Desain Rumah Minimalis 7×12 M, Unik dan Tidak Pasaran

siaranrakyat – Desain rumah minimalis 7×12 m ini unik dan tidak pasaran seperti desain pada umumnya. Dengan nuansa Japanese yang khas dan berkarakter.

Rumah ini terdiri dari satu lantai berukuran 7×10 yang idealnya berdiri di atas lahan 7×12 m yang dilengkapi dengan tiga kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar mandi dan ruangan lainnya.

Bagi Anda yang membutuhkan inspirasi desain dan denah rumah 7×12 m, yuk kita simak pembahasannya.

Tampilan Depan

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Unik dan Tidak PasaranKonsep fasad pada rumah ini adalah minimalis kontemporer dengan poin fasad ada pada jendela di sisi depan yang dibingkai dengan beton di keliling jendela tersebut.

Untuk eksterior desain pada rumah ini dibuat simpel namun memberikan nuansa lega dan segar.

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Unik dan Tidak PasaranUntuk atap pada desain rumah ini menggunakan atap dak beton sebagian dan atap genteng dengan tipe pelana.

Kombinasi atap seperti ini memudahkan pengerjaan sehingga mampu menekan pembiayaan.

Pada sisi belakang pada atap terdapat dua lubang yang difungsikan sebagai sumber sirkulasi udara dan sebagian sebagai area cuci jemur.

Interior

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Unik dan Tidak PasaranMasuk ke dalam rumah kita disambut oleh ruang tamu yang didesain dengan simpel biar tak terlalu ramai agar ruangan tetap terkesan lega. Pada ruang tamu ini bisa dilengkapi dengan satu sofa triple, satu sofa single dan coffe table.

Baca Juga :
Libur Natal, Plaza Medan Fair Dipadati Pengunjung

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Unik dan Tidak PasaranSelanjutnya ada ruang keluarga yang dibatasi oleh partisi yang bisa dilengkapi dengan set tv dan sofa double. Pada area ini adalah area yang terkoneksi dari ruang satu ke ruang lainnya. Ini merupakan area sebagai pusat aktivitas penghuni rumah.

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Unik dan Tidak PasaranDi samping ruang keluarga terdapat ruang makan ala Japanese dengan area terbuka di belakangnya menjadikan area ini terkesan hangat dan unik.

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Unik dan Tidak PasaranKemudian kita menuju kamar anak I yang berukuran 2×3 m dengan bukaan jendela ke arah area carport. Kamar ini bisa dilengkapi dengan satu bed single dan lemari pakaian.

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Unik dan Tidak PasaranDari kamar anak I kita menuju kamar anak II yang berukuran sama yakni 2×3 m dengan jendela menghadap ke samping carport.

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Unik dan Tidak PasaranDari kamar anak II kita menuju dapur yang didesain semi outdoor besebelahan dengan area terbuka hijau yang berfungsi sebagai sumber sirkulasi udara pada rumah.

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Unik dan Tidak PasaranDi samping dapur ada kamar tidur utama yang berukuran 3×3 m dengan posisi jendela menghadap ke area terbuka bagian belakang.

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Unik dan Tidak PasaranTerakhir di samping area terbuka ada kamar mandi yang sengaja didesain di ujung belakang untuk menjaga kenyamanan.

Denah Rumah

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Unik dan Tidak PasaranRumah ini berukuran 7×10 m yang idealnya berdiri di atas lahan 7×12 m dengan konsep fasad minimalis kontemporer.

Pada bagian depan terdapat carport dan space untuk penghijauan untuk memberikan kesan alami dan segar pada fasad rumah.

Baca Juga :
Catat, Ini Daftar Tempat Cuci Sepatu di Kota Medan

Masuk ke dalam rumah terdapat satu ruang tamu yang didesain simple, kemudian ada ruang keluarga yang terkoneksi dengan ruangan yang lainnya seperti area makan, dapur dan area terbuka di belakang rumah.

Kemudian ada dua kamar anak yang berukuran sama yakni 2×3 m dan satu kamar tidur utama yang berukuran 3×3 m dan di ujung belakang terdapat kamar mandi berukuran 1×2 m.

Nah, menarik bukan? Semoga desain dan denah rumah minimalis 7×12 m ini bisa menambah referensi dan inspirasi Anda dalam menentukan desain rumah impian. Semoga bermanfaat. (kod/wol/d1)