Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan Nyaman

siaranrakyat – Desain rumah pedesaan kecil yang dirancang sempurna untuk pasangan. Dengan area sosial yang terintegrasi, jendela besar menawarkan pemandangan alam sekitarnya yang menakjubkan.

Rumah ini terdiri dari satu kamar tidur, ruang keluarga, area makan dan dapur, kamar mandi serta ruangan lainnya. Meski memiliki ukuran yang terbilang mungil tapi dengan penataan yang baik, rumah ini mampu memberikan suasana tenang dan nyaman bagi penghuninya.

Tampilan Depan

Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan Nyaman

Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan NyamanBeranda di depan adalah ruang yang sempurna untuk bersantai di luar ruangan, sementara perapian membuat malam hari semakin nyaman. Rumah ini adalah tempat ideal untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan kota.

Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan NyamanPada bagian atap, rumah ini menggunakan atap simetris atau pelana dengan kemiringan antara 28 ? 30 derajat. Bentuk atap seperti ini biasanya digunakan pada rumah-rumah tradisional pedesaan.

Semakin miring sudut yang diambil, semakin kecil juga peluang atap tersebut bocor dan juga pastinya lebih hemat bahan, mudah pemasangannya dan hemat biaya.

Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan Nyaman

Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan NyamanSelain itu, rumah ini juga memiliki ruang penyimpanan praktis di bagian belakang, cocok untuk menyimpan perkakas dan perlengkapan. Jika Anda mencari gaya hidup sederhana yang lebih dekat dengan alam.

Baca Juga :
Awas! Sering Scrolling di Medsos Pertanda Anda Kecanduan Gadget, Begini Penjelasan Prof Ridha

Interior

Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan NyamanMasuk ke dalam rumah kita disambut dengan foyer. Foyer adalah sebuah ruangan di dalam rumah, yang berada setelah pintu masuk dan menjadi sebuah peralihan antara ruang tamu. Foyer juga bisa dimanfaatkan sebagai ruang untuk menyimpan rak sepatu, payung, dan menggantung jaket.

Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan Nyaman

Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan Nyaman

Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan NyamanDi sebelah area foyer terdapat ruang keluarga yang terasa begitu hangat dan nyaman. Dengan penataan ruang yang optimal, ruang ini bisa menjadi area favorit untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan Nyaman

Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan NyamanDi belakang ruang keluarga ada area makan dan dapur yang didesain dengan konsep minimalis modern. Dilengkapi dengan meja makan bundar untuk kapasitas empat orang serta kitchen set minimalis dengan kelengkapan memasaknya.

Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan NyamanDari area makan dan dapur kita menuju area cuci yang tersembunyi. Ruang ini juga bisa untuk menyimpan beberapa tas atau koper.

Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan NyamanKemudian ada kamar mandi yang berukuran 2,75×1,35 m yang bisa dilengkapi dengan wastafel, kloset duduk serta area shower yang dibatasi kaca.

Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan Nyaman

Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan NyamanDari kamar mandi kita menuju kamar tidur yang didesain simple tapi elegan. Dengan penataan yang baik, kamar ini bisa memunculkan kesan nyaman sehingga bisa membuat istirahat menjadi lebih optimal.

Baca Juga :
Partisipasi UMKM Binaan Pelindo Regional 1 dalam Pagelaran Sumut Fashion Week 2023

Denah Rumah

Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan Nyaman

Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan NyamanRumah mungil ini memiliki konsep pedesaan yang nyaman dengan beranda untuk area bersantai. Masuk ke dalam terdapat area foyer untuk tempat menyimpan rak sepatu, payung, dan menggantung jaket.

Kemudian ada ruang keluarga yang dikonsep open space dengan area makan dan dapur. Disebelahnya terdapat area cuci yang tersembunyi dan kamar mandi yang bersebelahan dengan kamar tidur yang nyaman.

Cukup menarik bukan? Semoga desain rumah pedesaan yang mungil dan nyaman ini dapat menambah referensi Anda dalam menentukan desain rumah impian. Semoga bermanfaat. (td/wol/d1)