Erik ten Hag: Saya Petarung!

MANCHESTER, siaranrakyat – Erik ten Hag menanggapi desakan yang memintanya mundur dari kursi pelatih Manchester United. Ini tak lama setelah MU disingkirkan Newcastle United di babak 16 Besar Carabao Cup, Kamis (2/11).

Ten Hag pun memaklumi jika banyak yang kecewa dengan dirinya. Sebagian fans Setan Merah meradang melihat rangkaian hasil buruk ini. Tak ayal banyak menuntut manajemen MU agar lekas memecat Ten Hag.

“Saya memahami ketika tim anda tidak bermain dengan baik, maka logis ketika orang-orang mempertanyakan manajernya,” ungkap Ten Hag.

Pun begitu, Ten Hag tidak mau mencari kambing hitam atas hasil-hasil buruk tersebut. Pelatih asal Belanda tersebut mengaku bakal bertanggung jawab atas performa dan hasil-hasil yang diraih Bruno Fernandes cs tersebut.

Baca Juga :
Liga Champions: Manchester United Rapuh, Bayern Munich Tetap Waspada

“Saya bertanggung jawab atas semua hasil ini. Namun saya melihat ini sebagai sebuah tantangan, dan saya tidak akan menyerah dalam perjuangan ini,” sambung Ten Hag.

“Saya harus memastikan bahwa tidak hanya saya yang bertanggung jawab, melainkan para pemain saya juga demikian. Kami harus terus bersama dan berjuang bersama untuk mendapatkan hasil yang bagus,” sebutnya.

Ten Hag menegaskan bahwa dirinya optimistis bisa membuat Manchester United kembali ke jalur kemenangan di musim ini. Ten Hag sudah pernah mengalami situasi ini sebelumnya dan percaya diri bisa membalikkan keadaan.

“Saya yakin bisa melakukan ini. Saya sudah melakukan hal seperti ini di klub-klub saya terdahulu dan tahun lalu juga bisa melakukan ini di United,” pungkasnya.

Baca Juga :
Liga Premier: Arsenal Naik Tembus Empat Besar

Ujian terkini bagi mantan pelatih Ajax tersebut akan terjadi di Craven Cottage kala MU bertandang ke markas Fulham pada Sabtu (4/11). (wol/aa/mutv/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL