Piala Dunia U-17 2023: Mali Juara Tiga, Pelatih Argentina Tetap Bangga

SOLO, siaranrakyat – Pelatih Timnas Argentina U-17, Diego Placente, tetap bangga tim asuhannya dikalahkan Timnas Mali pada perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12) malam, Mali menang telak 3-0.

Gawang La Albiceleste tiga kali kebobolan lewat aksi Ibrahim Diarra, Mamadou Doumbia, dan Hamidou Makalou. Placente pun mengakui Mali memang bermain lebih baik pada laga ini, baik dari segi teknik maupun fisik.

?Pada pertandingan ini, Timnas Mali U-17 bisa menampilkan performa yang lebih baik, entah itu dari aspek sepakbola maupun fisik,? kata Placente sportif.

Meski harus puas menduduki peringkat keempat di Piala Dunia U-17 2023, Placente pun tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Disebutkan, perjuangan para pemainnya di kejuaraan ini membuatnya merasa bangga.

Baca Juga :
Sejarah! Cristiano Ronaldo Ukir Rekor 1000 Laga Tanpa Kalah

?Saya tetap merasa senang meskipun gagal menjadi juara. Saya bangga dengan cara mereka bermain sepanjang kejuaraan. Para pemain harus terus berkembang karena mereka masih tertinggal,? ujarnya.

Kegagalan Timnas Argentina U-17 merebut peringkat ketiga menjadikan Placente gagal menambah catatan prestasinya. Sebab, pencapaian terbaik La Albiceleste di Piala Dunia U-17 adalah peringkat ketiga masing-masing pada 1991, 1995, dan 2003. (wol/aa/bola.com/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
La Liga: El Clasico Panggung Jude Bellingham