Federasi Sepakbola Jerman Resmi Pecat Hansi Flick

BERLIN, siaranrakyat – Hansi Flick resmi dipecat dari jabatan pelatih Timnas Jerman oleh Federasi Sepakbola Jerman (DFB). Pihak federasi kini akan mencari pelatih baru untuk menangani Der Panzer menuju Euro 2024.

“Pertemuan para pemegang saham dan dewan direksi hari ini memutuskan Hansi Flick dan dua asistennya Marcus Sorg dan Danny Rohl dicopot dari jabatannya,” bunyi pernyataan di situs resmi DFB, Minggu (10/9).

Pemecatan itu datang tidak sampai sehari setelah Timnas Jerman dibantai Jepang 1-4 pada laga uji coba, Minggu (10/9). Parahnya, pertandingan itu berlangsung di Volkswagen Arena Stadium, Wolfsburg, yang notabene kandang sendiri.

“Kami sepakat Timnas Jerman butuh penyegaran setelah serangkaian hasil buruk. Kami butuh untuk memasuki Piala Eropa 2024 dengan penuh semangat, optimisme, dan kepercayaan diri,” tutur Presiden DFB, Bernd Neuendorf.

Baca Juga :
Liga Premier: Man United Bangkit di Markas Everton

“Buat saya pribadi, ini adalah salah satu keputusan tersulit selama masa jabatan saya. Sebab, saya begitu mengapresiasi Hansi Flick dan asistennya dalam kapasitas sebagai ahli sepakbola,” imbuhnya.

Direktur Timnas Jerman, Rudi Voller, terang-terangan menyebut hasil laga melawan Jepang sebagai faktor memberhentikan Flick. Sebab, pihak DFB tidak melihat ada progres nyata yang dibuat jelang Euro 2024 yang berlangsung di Jerman.

Rekor Flick sebagai pelatih Der Panzer memang bisa dikatakan cukup buruk. Dari 17 pertandingan, Thomas Muller cs hanya menang empat kali, tujuh seri, dan enam laga ditandai dengan kekalahan. DFB juga menunjuk Rudi Voller sebagai caretaker. (wol/aa/dailymail/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Kualifikasi Euro 2024: Harry Maguire dan Marcus Rashford Dapat Panggilan