Gelar Tradisi Mappatabe, Caleg DPRD Makassar Partai PAN Dapil 1 Nomor Urut 4 Kumpulkan Warga Pulau Lae-Lae

siaranrakyat, MAKASSAR – Ingin merangkul aspirasi masyarakat Pulau Lae-Lae, Calon Legislatif DPRD Kota Makassar dapil 1, Yusran SE. MM bertemu dengan sejumlah warga dan tokoh masyarakat.

Warga dan Tokoh Masyarakat Pulau Lae-Lae.

Maksud dan tujuan Yusran pun disambut baik oleh seluruh masyarakat, apalagi dia merupakan satu-satunya putra asli pulau Lae-Lae yang memberanikan diri maju sebagai anggota legislatif.

Meskipun lahir dari keluarga yang sederhana Yusran tetap optimis bisa meraih 1 kursi di dapil 1 yang meliputi Kecamatan Makassar, Ujung Pandang dan Rappocini.

“Kita kan hadir dan berjuang hanya untuk mengawal aspirasi masyarakat. Dan saya siap untuk mengabdikan diri untuk kepentingan warga,” ujar Yusran, Sabtu 16 Desember 2023.

Melalui Partai PAN nomor urut 4 Dapil 1, Yusran juga menyempatkan diri meminta izin kepada kerabat, tokoh masyarakat dan orang yang dituakan di Pulau Lae-Lae untuk mewakafkan diri memperjuangkan aspirasi warga.

“Dalam istilah di Makassar ‘Mappatabe’ sekaligus meminta doa dan restu kepada semua warga di Pulau Lae-Lae. Saya juga meminta izin akan selalu berdiri digaris terdepan disetiap ada persoalan di masyarakat khususnya di Lae-Lae,” ungkapnya.

Baca Juga :
Gunakan Istilah Sulit Saat Debat, Bukan Tipikal Pasangan AMIN

Tradisi ‘Mappatabe’ tersebut, lanjut Yusran sudah menjadi prinsip hidupnya sebelum melakukan sesuatu, termasuk saat akan mewakafkan diri untuk pengabdian kepada masyarakat.

Dari hasil pertemuan dan konsolidasi bersama dengan warga Pulau Lae-Lae, Politisi PAN ini menampung berbagai aspirasi, salah satunya terkait fasilitas umum yang masih minim.

“Kami siap berjuang dan menghadirkan fasilitas umum untuk warga. Termasuk fasilitas olahraga lengkap di tiga kecamatan. Tapi jangan ki lupa untuk DPRD Kota Makassar coblos Yusran dari Partai PAN nomor urut 4,” sebut Yusran dihadapan puluhan masyarakat Pulau Lae-Lae.

Sementara, Tokoh masyarakat pulau Lae-Lae turut merasa bangga ada seorang pemuda energik keterwakilan daerah sendiri berani berjuang untuk kepentingan masyarakat.

Baca Juga :
Ini Beberapa Sosok Dinilai Potensial Mendampingi Daeng Manye di Pilkada Takalar

Sehingga, warga pulau Lae-Lae juga bertekad untuk turut andil berjuang serta memenangkan satu-satunya putra terbaik daerah sebagai anggota DPRD Makassar.

“Untuk pertama kalinya pemuda yang bernai berjuang untuk kita semua. Angngapa naerokki ampilei tau battu pantaraka ripulauta punna niak tommo taunta aslina anak pulau,” pungkasnya.

(*)