Ijeck Senang Gibran Bahas Ekonomi dan Perbankan Syariah saat Debat Cawapres

MEDAN, siaranrakyat – Ketua Umum Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah Sumatera Utara (MES Sumut), Musa Rajekshah mengapreasiasi Cawapres, Gibran Rakabuming Raka, yang memberi perhatian terkait persoalan Ekonomi dan Perbankan Syariah Indonesia di debat Cawapres yang dilaksanakan Jumat (22/12) malam.

Apresiasi itu disampaikan Ijeck ketika ditanya wartawan terkait tanggapannya dari debat Cawapres, Minggu (24/12).

?Ya, kita dari Pengurus Wilayah MES Sumut ikut senang, menyaksikan sosok calon wakil presiden yang kita dukung, Mas Gibran Rakabuming Raka, yang tanpa diduga punya pertanyaan spesial terkait ekonomi dan perbankan syariah nasional,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Artinya, kata dia pertanyaan itu menunjukkan pengetahuan dan penguasaan informasi yang dimilikinya, sehingga hal itu menjadi tanda bahwa Gibran sebagai cawapres peduli dan sudah menempatkan isu ekonomi dan perbankan syariah sebagai isu yang menjadi perhatian nya kelak jika terpilih untuk memimpin Indonesia.

Ijeck juga menyebutkan pasangan capres-cawapres saat ini adalah calon pemimpin nasional yang harus menguasai banyak persoalan agar jika memimpin Indonesia tidak lagi coba-coba atau membuat perubahan yang sia-sia.

Baca Juga :
Patta Berpeluang Besar Dapat Kursi Kedua Gerindra DPRD Makassar Dapil Mamarita

?Saat ini kita semua mengakui bahwa kehadiran ekonomi dan perbankan syariah bukan lagi sekadar soal gaya hidup, tetapi sudah menjadi pilihan orang untuk melakukan kegiatan ekonominya, baik itu konsumsi, produksi maupun distribusi. Sehingga kita ikut senang sekali, dan mendukung jika ada kepemimpinan nasional yang peduli dengan ekonomi dan perbankan syariah ini. Setelah pak Jokowi, kami yakin berikutnya adalah Pak Prabowo dan Mas Gibran Rakabuming Raka yang akan bekerja dengan dukungan ummat untuk kemajuan ekonomi dan perbankan syariah nasional menjadi dikenal dunia,? imbuhnya.

Ijeck juga mengajak semua pihak, sumber daya insani perbankan syariah nasional dan generasi muda ekonomi syariah, untuk mendukung program capres dan cawapres nomor urut 2 yang dengan tegas sudah menunjukkan kepeduliannya.

Sebelumnya, apresiasi yang sama juga dilontarkan Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara (PSI Sumut), Muhri Fauzi Hafiz.

“Ini luar biasa. Bukan karena secara pribadi dan partai kami dukung beliau, namun tegasnya pernyataan calon wakil presiden nomor urut 2 atas komitmen mereka untuk memperhatikan SDM Perbankan Syariah di Indonesia ini adalah satu hal yang patut diapresiasi dengan baik dan objektif oleh semua anak bangsa yang sekarang sedang tumbuh dan berkembang bersama perbankan syariah di Indonesia,? ujar Muhri Fauzi Hafiz yang juga merupakan Dewan Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah kabupaten Deli Serdang dan sekaligus Wakil Ketua TKD Prabowo ? Gibran Sumatera Utara. (Wol/ega/d2)

Baca Juga :
Srikandi Ganjar Adakan Talkshow Tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat Bagi Milenial di Sulsel