Kualifikasi Piala Dunia 2026: Argentina-Brazil Ricuh, Messi: Ini Harus Berakhir!

RIO DE JANEIRO, siaranrakyat – Timnas Argentina berhasil menumbangkan tuan rumah Brazil di Estadio Macarana pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan, Rabu (22/11).

Pertandingan berakhir 1-0 untuk juara dunia Piala Dunia 2022 berkat gol Nicolas Otamendi. Laga sempat tertunda setelah lagu kebangsaan dikumandangkan. Pasalnya, keributan terjadi di tribun yang melibatkan kedua suporter dan petugas keamanan.

Lionel Messi mengajak rekan-rekannya di Tim Tango untuk tidak melanjutkan laga, sampai situasinya kondusif. Maklum, La Pulga tidak suka melihat suporter Argentina diperlakukan semena-mena oleh petugas keamanan.

Setelah setengah jam tertunda, pertandingan dilanjutkan. Belum apa-apa, Rodrigo De Paul harus mendapat perawatan karena terkena sikut Gabriel Jesus. Usaha Tim Samba mengejar skor dipersulit kartu merah yang diterima Joelinton akibat menampar muka De Paul.

Baca Juga :
Ground Breaking Revitalisasi Lapangan Karebosi, Hadirkan Fasilitas Olahraga dan Rekreasi 24 Jam

Tambahan tiga poin mengukuhkan posisi Argentina di puncak klasemen dengan 15 poin atau unggul dua angka dari Uruguay. Dengan tiga kekalahan beruntun, Brazil turun ke peringkat enam dengan tujuh poin.

?Tim ini terus membuat sejarah. Meski akan ditandai dengan penindasan lagi terhadap warga Argentina di Brazil, ini kemenangan besar di Maracana. Ini tidak bisa ditoleransi, ini gila dan harus diakhiri sekarang!!? seru Messi. (wol/aa/fs/dailymail/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Ancelotti Resmi Perpanjang Kontrak di Real Madrid