La Liga: Barcelona Belum Lempar Handuk

BARCELONA, siaranrakyat – Barcelona harus takluk di Estadi Olimpic Lluis Companys dan berpeluang gagal jadi pesaing gelar La Liga Spanyol musim ini. Pasalnya, Barca dikalahkan Girona 4-2, Senin (11/12).

Girona bahkan memimpin lebih dulu lewat Viktor Tsygankov, namun langsung dibalas oleh Robert Lewandowski. Tim asuhan Michel kian padu dan mampu membobol gawang Barca untuk kedua kali lewat tendangan Miguel Gutierrez.

Tak hanya itu, Girona pun memperbesar keunggulan lewat aksi Valery Fernandez. Ilkay Gundogan sempat menipiskan skor di masa injury time, akan tetapi Girona memastikan kemenangan melalui gol Christian Stuani.

Girona melonjak ke puncak klasemen dengan 41 poin atau unggul dua angka dari Real Madrid. Barcelona tetap ada di peringkat empat dengan 34 poin dan kalah selisih gol dengan Atletico Madrid di posisi ketiga.

Baca Juga :
Liga Arab Saudi: Dua Tendangan Bebas Berkelas Al Nassr

Meski sekarang tertinggal tujuh poin dari Girona, pelatih Xavi Hernandez menyatakan bahwa timnya belum menyerah dalam upaya mereka mempertahankan gelar La Liga. laga, Xavi menyebutkan bahwa musim kompetisi masih panjang.

“Apa yang membuat perbedaan hari ini adalah efektivitas. Saya khawatir dengan kekalahan ini karena merasa kami pantas mendapatkan hasil lebih,” kata Xavi.

“La Liga masih panjang. Kami tertinggal tujuh poin dari Girona dan lima dari Real Madrid. Kami hanya perlu terus bekerja,” tuturnya optimis. (wol/aa/fs/marca/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Liga Premier: Proyek Erik ten Hag Mulai Dipertanyakan