La Liga: Kalahkan Alaves, Xavi Tegaskan Ini Sebuah Pembuktian

BARCELONA, siaranrakyat – Xavi Hernandez membuktikan kepada banyak orang bahwa Barcelona masih berada dalam persaingan gelar La Liga Spanyol setelah memenangkan pertandingan 2-1 melawan Deportivo Alaves pada lanjutan jornada ke-13 La Liga Spanyol 2023/2024.

“Saya tidak ragu bahwa kritik dari media akan mempengaruhi tim. Ada gelombang negatif di sekitar tim yang merugikan kami,” kata Xavi menjelaskan dilansir The Star, Senin (13/11).

Bermain di hadapan pendukung sendiri di Estadio Olimpic Lluis Companys, dini hari WIB, Barca sempat tertinggal gol cepat oleh Alaves melalui Samu Omorodion menit pertama.

Beruntung Los Azulgrana memiliki penyerang haus gol sekaliber Robert Lewandowski. Striker asal Polandia tersebut membukukan dua gol sekaligus pada menit 53 dan menit 78.

Lewandowski yang baru-baru ini absen karena cedera, belum pernah mencetak gol dalam enam pertandingan sejak mencetak dua gol kemenangan 302 atas Celta Vigo pada September lalu.

Baca Juga :
Denmark Open 2023: Ahsan/Hendra Menang Perang Saudara

“Kami bermain sedikit lebih baik, tapi pada akhirnya kami lolos dari pertandingan sulit dan jeda internasional akan sangat bagus bagi kami untuk berkumpul bersama tim,” sambung Xavi.

Kemenangan tersebut membuat Barca kembali terpaut dua angka dari peringkat kedua Real Madrid, yang mampu mengalahkan Valencia 5-1 pada hari Sabtu kemarin.

Sementara Los Cules tertinggal empat angka di belakang pemimpin klaemen Girona, yang mampu bangkit alias comeback saat mengalahkan Rayo Vallecano 2-1.

Di sisi lain, Barcelona memperpanjang rekor tak terkalahkan melawan Alaves di liga menjadi 12 pertandingan liga, dengan 10 kemenangan dan dua kali seri. (wol/republika/ari/d1)

Baca Juga :
La Liga: Ancelotti Kecewa Real Madrid Lambat Panas